Fashion

Berlian Bersejarah Fernese Blue Akan Dilelang

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 7 April 2018 - 07:35
Bagikan

Bisnis.com LONDON- Berlian bersejarah Farnese Blue akan dilelang untuk pertama kali pada bulan depan, setelah lebih dari 300 tahun digunakan secara turun temurun oleh keluarga kerajaan Eropa. Hal ini disampaikan oleh seorang pelelang Shotheby, seperti dikutip dari Reuters.

Penjualan berlian berwarna biru tua keabu-abuan ini diperkirakan akan mengghasilkan keuntungan sebesar $3,7 juta hingga $5,3 juta. Berlian 6.1 karat ini berasal dari tambang tua Golconda di India. Berlian ini pertama kali diberikan kepada Elisabeth Farnese, putri seorang bangsawan Parma, yang menikah dengan Philip V dari Spanyol, pada 1715.

Berlian itu diwariskan secara turun temurun kepada lebih dari tujuh generasi. Beberapa generasi menikah dengan bangsawan Eropa lainnya dan berlian tersebut sempat berpindah dari Spanyol ke Perancis, Italia, dan Austria.

“Selama ini tersimpan di dalam kotak perhiasan kerajaan. Tidak seorang pun mengetahui keberadaanya kecuali keluarga dekat dalam kerajaan,” kata pelelang dari Shoteby tersebut.

Berlian tersebut akan ditampilkan di Shoteby’s Geneva Jewellery Sale pada 15 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro