Produser & Sutradara Film Mesti Berani Munculkan Talenta Baru

Ayu Laksmi, penyanyi dan juga aktris film menilai Indonesia tidak kekurangan talenta film. Sebaliknya, pemeran Ibu dalam film Pengabdi Setan ini mengamati sutradara dan produser mulai berani menggunakan talenta-talenta baru.
Dika Irawan | 12 April 2018 16:37 WIB
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA – Ayu Laksmi, penyanyi dan juga aktris film menilai Indonesia tidak kekurangan talenta film. Sebaliknya, pemeran Ibu dalam film Pengabdi Setan ini mengamati sutradara dan produser mulai berani menggunakan talenta-talenta baru.

“Contohnya, film Pengabdi Setan. Sutradara Joko Anwar berani memunculkan pemain-pemain baru seperti saya. Saya sendiri di film nasional masih belum lama berkarier. Selama ini banyak membintangi film-film festival. Jadi hal itu buat Joko Anwar merupakan tantangan,” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Dia mengatakan, untuk memunculkan talenta baru perfilman memang harus ada keberanian dari produser atau sutradara untuk mempercayakan peran-peran kepada talenta-talenta baru.

Selain itu, dia melihat sejak pertama kali main film pada 2008, jarang ada open casting untuk sebuah film. Menurutnya cara itu diperlukan untuk menampilkan wajah-wajah baru perfilman tanah air. “Saya pikir banyak sekali yang berbakat. Memang butuh waktu lama, tetapi saya rasa hasilnya akan berkualitas.“

Sementara itu, lanjut Ayu, bagi mereka yang memiliki potensi di dunia akting sebaiknya melebarkan jaringan. Dengan cara itu, maka peluang untuk terlibat dalam sebuah proyek film terbuka.

“Sebab banyak orang tanya kenapa saya bisa terlibat di film Pengabdi Setan, karena saya memiliki teman-teman di perfilman. Mereka pun meminta saya untuk terlibat. Selain itu kini dengan berkembangnya dunia internet, mereka dapat memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan dirinya.“

Kemudian bagi artis-artis yang sudah ternama, sebaiknya beri juga kesempatan kepada pendatang-pendatang baru untuk unjuk gigi. Mereka kalau bisa merekomendasikan nama baru kepada produser dan sutradara. “Saya percaya talenta orang-orang Indonesia untuk soal bekresenian baik itu film, musik, teater, kerajinan, batik, itu tiada tara,” ujarnya.

Tag : film
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top