Pangeran William dan Pangeran Harry kunjungi lokasi syuting film Star Wars Episode VIII/Reuters-Adrian Dennis
Entertainment

Sutradara Victoria Mahoney Gabung Tim Produksi Star Wars Episode IX

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 19 April 2018 - 08:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara J.J. Abrams telah memulai tahapan pra-produksi Star Wars: Episode IX. Untuk memulai proses tersebut, dia menunjuk sutradara Victoria Mahoney sebagai sutradara unit kedua di tim produksi.

Dikutip dari Variety, Rabu (18/4/2018), penunjukkan Mahoney untuk mengisi posisi tersebut memiliki nilai sejarah sebab dirinya menjadi perempuan keturunan Afro-Amerika pertama yang dilibatkan sebagai sutradara dalam sejarah produksi franchise Star Wars.

Kabar ini diumumkan oleh sutradara Ava DuVernay melalui Twitter pada Selasa (17/4) waktu setempat.

"Senang bisa membagikan kabar gembira ini. Seorang perempuan kulit hitam menyutradarai film tentang galaksi yang sangat jauh. Sutradara unit pertama #JJAbrams, sutradara unit kedua @VictoriaMahoney," tuturnya.

Langkah ini memperjelas keinginan Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy agar ada lebih banyak variasi dalam tim produksi film tersebut. Sebelumnya, dia memang telah mengungkapkan keinginannya tersebut kala memberikan press tour pada saat penayangan film The Last Jedi.

“Kami ingin memastikan kami membawa seorang sutradara perempuan untuk menggarap Star Wars, mereka disiapkan untuk kesuksesan seperti itu,” ujar Kennedy.

Abrams, yang ditunjuk sebaga sutradara unit pertama Star Wars pada musim gugur lalu, saat ini tengah memulai pra produksi dengan melakukan casting untuk beberapa karakter baru. Episode IX diperkirakan akan tayang pada 20 Desember 2019.

Sementara itu, Mahoney baru saja menyutradarai Red Line, program yang dibuat untuk kanal CBS. Dalam produksinya, dia bekerjasama dengan DuVarnay dan Greg Berlanti sebagai produser eksekutif.

Selain itu, Mahoney juga menjadi penulis skenario untuk serial televisi yang diangkat dari novel Dawn untuk DuVarnay dan Charles King. Terakhir, dia juga pernah menjadi sutradara dan penulis skenario Yelling at the Sky yang ditayangkan di Berlin Film Festival bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro