Relationship

Ogah Hidup Mewah, Warren Buffett Pilih Sarapan ‘Pinggiran’ Murah

Renat Sofie Andriani
Jumat, 20 April 2018 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai kekayaan boleh saja mencapai miliaran dolar, tetapi Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway, sehari-hari memilih menyantap sarapan seharga hanya beberapa dolar.

Dengan nilai kekayaan yang ditaksir mencapai US$86 miliar, investor yang dikenal luas karena ketajaman investasinya ini sudah pasti menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Tapi Buffett ternyata ‘ogah’ bergaya hidup mewah.

Miliarder berusia 87 tahun ini masih tinggal di rumah lamanya di Omaha, Nebraska. Rumah yang terdiri dari lima kamar tidur ini ia beli pada 1958 seharga US$31.500.

Untuk sarapan saja, ia tidak pernah menghabiskan lebih dari US$3,17. Dalam perjalanannya ke kantor yang telah dilakukan selama lima dekade terakhir, Buffett memilih berhenti di McDonald's dan secara bergantian memesan satu dari tiga menu favoritnya, yakni dua sosis dan roti; telur dan keju; atau bacon, telur, dan keju.

“Saya katakan kepada istri saya saat sedang bercukur di pagi hari, [memintanya menyediakan] ‘Antara US$2,61, US$2,95, atau US$3,17’. Ia kemudian akan meletakkan jumlah tersebut dalam gelas kecil di sisi saya [dalam mobil],” jelasnya dalam documenter HBO, seperti dikutip CNBC.

Masing-masing jumlah uang tersebut menentukan apa yang akan Buffett makan di antara ketiga menu di atas.

“Ketika saya tidak merasa begitu beruntung, saya mungkin akan memilih dua sosis dan roti seharga US$2,61. Uang seharga US$3,17 untuk menu biskuit keju, bacon, dan telur, tetapi jika kondisi pasar tidak begitu bagus, saya akan memilih menu seharga US$2,95,” ungkap Buffett dalam suatu kesempatan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro