Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Moermahadi Soerja Djanegara meninggalkan ruangan seusai menghadiri acara Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2017./ANTARA-Puspa Perwitasari
Entertainment

BPK Kembali Gelar Festival Film Kawal Harta Negara

Edi Suwiknyo
Selasa, 24 April 2018 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan United States Agency for International Development (USAID) kembali menggelar Festival Film Kawal Harta Negara (FFKHN) 2018 setelah sukses menggelar acara serupa pada tahun lalu.

Penyelenggaraan FFKHN ini merupakan salah satu cara lembaga auditor negara itu untuk memgenalkan mengenai tentang tugas BPK sebagai pengawal harta negara.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan melihat kesuksesan tahun lalu, dengan 176 karya yang terdaftar, pihaknya berharap tahun ini animo masyarakat lebih baik lagi.

"Festival ini berupaya mendorong partisipasi publik sebagai bagian menciptakan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara," kata Moermahadi di Jakarta, Selasa (23/4/2018).

Adapun pada festival tahun ini, sejumlah kategori yang dikompetisikan antara lain film fiksi, film dokumenter, dan citizen journalism. Seluruh kategori ini terbuka untuk pelajar dan umum atau mahasiswa yang pengirimannya akan dimulai pada 24 April 2018 dan ditutup pada 31 Juli 2018.

Selain di Jakarta, lembaga auditor negara juga akan menggelar roadshow di enam kota yakni Aceh, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Ambon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Achmad Aris
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro