Foto: Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Cerita Rakyat Dalam Balutan Hijab

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 26 April 2018 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyambut bulan Ramadan, Hijup menghadirkan koleksi eksklusif bertajuk "Pada Suatu Hari" yang terinspirasi dari sebuah dongeng.

Moya by Herfiza melalui koleksi tersebut ingin menceritakan tentang ragam budaya melalui kisah rakyat Indonesia. Creative Director Moya by Herfiza mengatakan koleksi tersebut menceritakan enam legenda kisah rakyat yakni, Bawang Putih dan Bawang Merah, Dewi Naganingrum, Dayang Sumbi, Nawangwulan, Mande Rubayah, dan Timun Mas.

"Aku sangat ingin menggambarkan tokoh-tokoh wanita dalam cerita rakyat Indonesia yang dituangkan dengan elemen abstrak sesuai dengan karakter dari tokoh cerita rakyat, " katanya di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Masing-masing tokoh dari kisah rakyat tersebut digambarkan dengan elemen alam seperti daun-daunan, bunga-bunga dalam nuansa hutan dan pegunungan. Melalui, kisah tersebut pihaknya ingin memperlihatkan pesan moral yang kental pada cerita rakyat.

Dia menceritakan Kisah Bawang Merah dan Bawang Putih dapat mengajarkan kejujuran. Dewi Naganingrum bercerita tentang kecantikan dan keanggunan tanah Jawa. Nawangwulan menggambarkan budaya Jawa tengah melalui kisah seorang bidadari. Mande Rubayah menceritakan tentang kesabaran seorang ibu yang menunggu anaknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro