Fashion

Wardah Kembali Dukung Indonesia Hijabfest 2018

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 April 2018 - 07:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wardah kembali menggelar Indonesia Hijabfest 2018 yang akan diselenggarakan di dua kota besar yaitu Bandung (02 - 05 Mei 2018) dan Jakarta (30 Mei - 02 Juni 2018). Ini adalah bentuk kontribusi Wardah dalam mendukung industri mode muslim dan komunitas hijab Indonesia.

Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah menjelaskan Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim tertingi di dunia dan memiliki potensi pasar industri mode hijab yang luas. Melalui Hijabfest, merea memberikan ruang kepada desainer-desainer dan pengusaha industri hijab untuk menampilkan karya-karya mereka dan mendorong ide kreatif dari produk usahanya. 

Tahun ini adalah tahun ketujuh Wardah berkontribusi dalam terselenggaranya Indonesia Hijabfest 2018, sejak diadakannya pertama kali pada tahun 2012. Indonesia Hijabfest merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk memperkenalkan trend fashion halal bagi masyarakat Indonesia, terutama perempuan muslim.

Secara keseluruhan Indonesia Hijabfest 2018 akan menghadirkan 2 agenda utama yaitu Fashion Market yang merupakan area pameran dan penjualan produk-produk fashion muslim, serta panggung peragaan busana muslim oleh desainer. Agenda inspiratif lainnya adalah Woman Space yaitu kegiatan yang terdiri dari berbagai aktifitas seperti seminar agama, demo make-up, diskusi, serta talkshow dengan berbagai tema bersama tokoh inspiratif.

Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest menyampaikan Industri hijab di tanah air semakin berkembang membuat pangsa pasar dan bisnis hijab memiliki potensi yang menjanjikan. "Secara konsisten, sejak tahun 2012 kami menyelenggarakan Indonesia Hijabfest. Kami berharap semoga kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi dalam mendorong perekonomian kreatif dari sektor produk hijab," ujarnya.

Memenuhi permintaan yang cukup tinggi dari komunitas hijab, tahun ini Indonesia Hijabfest 2018 diselenggarakan di 2 kota besar yaitu Bandung dan Jakarta. Indonesia Hijabfest 2018 pertama akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, pada tanggal 02 - 05 Mei 2018. Menghadirkan mulai dari Fashion Parade Tenant, Make-up Demo oleh Wardah, dan penampilan musik dari Chiki Fawzi, Melly Goeslow, dan Afgan Syah Reza hingga seminar dan talkshow.

Tidak jauh berbeda dengan yang di Bandung, Indonesia Hijabfest 2018 yang kedua akan diselenggarakan Senayan City The Hall, Jakarta pada tanggal 30 Mei - 02 Juni 2018 dengan menghadirkan berbagai fashion show busana muslim, seminar agama bersama tokoh inspiratif, dan penampilan musik dari musisi tanah air.

“Semoga melalui kolaborasi Wardah bersama Indonesian Hijabfest 2018 dapat membuka akses bagi pelaku bisnis produk hijab dan muslim, mempertemukan antara produsen dan konsumen sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi pertumbuhan industri hijab. Disamping itu, melalui panggung mode yang kami hadirkan, Wardah juga berusaha menstimulus desainer muslim untuk melahirkan karya yang berkualitas. Sehingga kedepannya tidak hanya menyediakan kebutuhan produk hijab untuk pasar dalam negeri tetapi juga pasar internasional, dan tentunya hal ini juga sejalan dengan misi Wardah Fashion Journey untuk mendukung industri mode” tutup Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro