Ilustrasi/KoreaBuys
Fashion

Tren Make Up 2018 : Tetap Bertahan atau Terlupakan

Juli Etha Ramaida Manalu
Minggu, 6 Mei 2018 - 13:59
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Make up hampir tak lepas dari kaum wanita. Selain untuk menutupi kekurangan kulit, penggunaan make up juga bisa bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Sama seperti produk lainnya, make up juga memiliki tren yang kerap berubah-ubah dari waktu ke waktu. Lantas, bagaimana tren make up yang mengemuka pada tahun ini?

Pelly Sianova, Advertising and Promotions Senior Manager PT Tozy Sentosa yang menaungi Parkson mengatakan ada sejumlah tren yang akan tetap bertahan tahun ini, tetapi ada pula tren make up yang kembali muncul setelah sempat terlupakan. Berikut beberapa hal di antaranya:

Mata

Pelly menyebutkan, mata merupakan bagian yang paling menonjolkan dan memperlihatkan aura seseorang, sementara bentuk alis biasanya akan mempertegas bentuk wajah atau membuatnya tampak menjadi lebih tirus.

“Untuk alis, masih tetap dengan tren yang agak tebal tetapi tetap terlihat natural. Sementara itu, untuk eyeliner yang berwarna hitam gelap juga masih in,” katanya.

Meskipun tren berwarna hitam gelap masih akan tetap bertahan, penggunaan eyeliner berwarna juga muncul. Demikian halnya untuk eye shadow, penggunaan warna warna berani seperti yang pernah ngetren di tahun 80-an kembali hidup.

Kendati demikian, tren riasan smokey eyes pada mata tak lantas menghilang dengan kembalinya semarak warna warni pada hiasan mata.

Eye shadow juga sama. Kalau ada yang besar dan lahir di tahun 80-an, mungkin pada masa itu lagi tren eye shadow warna biru, pink dan sekarang muncul lagi, berani lagi. Smokey eyes maih ada tapi berganti dengan yang lebih warna-warni,” tambahnya.

Bibir

Lipstik atau pemoles bibir menjadi salah satu item make up yang hampir tidak pernah ketinggalan. Bahkan, tak jarang wanita mengoleksi beberapa lipstik dengan warna yang hampir sama. Meskipun tampak hampir sama, tetap saja lipstik-lipstik tersebut memberikan kesan warna berbeda pada bibir ketika digunakan.

Nah, untuk 2018 menurut Pelly, lipstik merah masih akan tetap juara. Namun, sama seperti item make up lainnya, ada warna-warna baru yang akan ngetren di 2018 seperti oranye, atau pilihan warna ungu gelap untuk tampilan yang lebih berani.

Technical make up

Selain penggunaan lipstik, pensil alis, bedak, dan eyeshadow, belakangan tren contouring dan highliting juga akan semakin diminati. Teknik merias yang pada awalnya hanya digunakan para make up artist ini, semakin akrab dengan para peminat make up.

Tak hanya digunakan pada acara formal, kedua teknik ini semakin sering digunakan untuk kebutuhan merias wajah sehari-hari, sesuai kebutuhan.

Contouring merupakan teknik merias wajah yang bertujuan untuk mempertegas bentuk rahang atau biasanya digunakan untuk menampilkan kesan wajah lebih tirus. Adapun higlithing adalah teknik mencerahkan bagian tertentu pada wajah.

Perawatan

Selain make up, penggunaan produk perawatan kulit juga menjadi tren akhir-akhir ini. Tak hanya wanita, sejumlah produk pun mulai memasarkan produk perawatan khusus untuk para kaum pria.

Jenis produk yang ditawarkan juga bermacam-macam mulai dari pembersih wajah, pelembab, dan lain-lain. Menurut Pelly, perawatan wajah merupakan hal wajib untuk semua, baik pria maupun wanita.

Skin care juga sedang popular misalnya dari sabun cuci muka karena cuci muka adalah peraturan dasar menjaga kulit,” katanya.

Untuk pembersih wajah pun, ada beragam pilihan mulai dari pembersih wajah biasa hingga yang mengandung scrub atau neads untuk hasil yang lebih optimal.

Di samping item-item di atas, adapula produk terkini yakni serum dan ampoule. Produk ini biasasnya digunakan untuk mencegah kerutan atau flek yang membutuhkan penanganan lebih lanjut dan spesifik dari sekadar perawatan biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro