Fashion

Tetap Aktif Meski Berkebaya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 12 Mei 2018 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mengenakan busana nasional semakin menjadi trend. Walaupun tampak ribet, perempuan tetap dapat melakukan aktivitasnya saat berkebaya.

Selaras dengan perayaan hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018 karena itu Komunitas Anak Bangsa (KAB) Sanggul mengadakan lomba menggunggah foto Wanita Indonesia dengan menggunakan baju adat dan bangga dengan adat budaya betemakan 'Kartini Jaman Now'.

Ketua Umum KAB Agnes Lourda Hutagalung mengatakan faktor menarik dari lomba ini adalah animo besar dari kaum milenial.

Jumlah tagar #KartiniJamanNow mencapai 14 ribu di Instagram per 21 April 2018. Hal itu, menurut Lourda menunjukkan semakin kuatnya kesadaran kaum mileneal khususnya perempuan, mengenai hak-hak perempuan.

Dari 14.000 peserta yang mengunggah fotonya di Instagram pribadi mereka dengan hastag tersebut, juara satu diraih oleh dokter Indriana Simbolon, pemenang pertama lomba berkebaya dan bersanggul 'KartiniJamanNow'.

“Saya sudah biasa bekerja membawa anak dan mengikuti acara-acara tradisional, jadi berkain tidak terasa berat, ribet, atau membatasi ruang gerak,” kata Indriana yang memenangkan lomba dengan mengunggah foto berkebaya dan menggendong anak ini.

Pemenang kedua adalah Mega Tarina dari Balikpapan yang bekerja sebagai Marketing Manager Hotel Aston dan Carolina Lantang dari Manado.

Karena jarak yang berjauhan dan keterbatasan waktu, pemberian hadiah diberikan secara simbolis. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa tabungan BNI dan Voucher.

Juara I mendapatkan hadiah tabungan BNI sebesar Rp3.000.000,-, juara dua Rp2.000.000,- dan juara tiga Rp1.000.000,-

Penyerahan penghargaan untuk lomba berlangsung di Gaya Spa Wellness, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

"Lomba sebuah wadah yang menyalurkan semangat dan aspirasi kebangsaan baik untuk anggota KAB maupun para peserta dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional," ungkap perwakilan KAB, Rudi S. Kamri.

Hadir dalam acara tersebut Presiden Direktur PT Sarinah Sugiarta Yasa, Direktur Utama PT BNI Life Intan Sari dan Direktur Alun-Alun Indonesia Pincky Soedarman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro