Festival Europe On Screen, ini Tiga Pemenang Program Pendanaan Film Pendek

Dalam 10 hari terakhir, warga Jakarta, Bandung, Medan, Depnasar, Surabaya, dan Yogyakarta dapat menikmati puluhan film Eropa dalam gelaran Europe on Screen. Selain suguhan tontonan, festival ini juga menyelenggarakan program pendanaan film pendek.
Dika Irawan | 14 Mei 2018 17:37 WIB
Loading the player ...
Trailer Europe On Screen 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam 10 hari terakhir, warga Jakarta, Bandung, Medan, Depnasar, Surabaya, dan Yogyakarta dapat menikmati puluhan film Eropa dalam gelaran Europe on Screen. Selain suguhan tontonan, festival ini juga menyelenggarakan program pendanaan film pendek.

Setelah melewati proses penjurian, terpilih tiga pemenang dari program ini. Para pemenang yang terpilih dari sepuluh finalis adalah, Marky Jahja Ali & Tri Tomi Yulio dengan project The Great Secret Show sebagai pemenang ketiga, Seren Trihardja & Meta Mediana dengan project Bangkis menempati posisi kedua, dan posisi pemenang pertama ditempati oleh Adi Victory & Daniel Victory dengan project Lasagna. '

"Ketiga pemenang akan mendapatkan pendanaan untuk memproduksi film pendeknya dimana masing-masing tim diberi waktu selama hampir setahun untuk menyelesaikan proyeknya," ujar Meninaputri Wismurti, EoS-co director dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/5/2018).

Setelah itu film pendek mereka akan tayang perdana pada perhelatan serupa tahun depan. Jadi, katanya, program ini merupakan kesinambngan dari EoS tahun ini dan EoS tahun-tahu berikutnya.

Europe On Screen 2018 ditutup dengan film komedi asal Spanyo, My Big Night. Film komedi yang mendapat sambutan baik dan memperoleh penghargaan di ajang perfilman internasional ini disutradarai oleh Alex de la Iglesia.

Tag : film
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top