Trailer Europe On Screen 2018
Entertainment

Festival Europe On Screen, ini Tiga Pemenang Program Pendanaan Film Pendek

Dika Irawan
Senin, 14 Mei 2018 - 17:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam 10 hari terakhir, warga Jakarta, Bandung, Medan, Depnasar, Surabaya, dan Yogyakarta dapat menikmati puluhan film Eropa dalam gelaran Europe on Screen. Selain suguhan tontonan, festival ini juga menyelenggarakan program pendanaan film pendek.

Setelah melewati proses penjurian, terpilih tiga pemenang dari program ini. Para pemenang yang terpilih dari sepuluh finalis adalah, Marky Jahja Ali & Tri Tomi Yulio dengan project The Great Secret Show sebagai pemenang ketiga, Seren Trihardja & Meta Mediana dengan project Bangkis menempati posisi kedua, dan posisi pemenang pertama ditempati oleh Adi Victory & Daniel Victory dengan project Lasagna. '

"Ketiga pemenang akan mendapatkan pendanaan untuk memproduksi film pendeknya dimana masing-masing tim diberi waktu selama hampir setahun untuk menyelesaikan proyeknya," ujar Meninaputri Wismurti, EoS-co director dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/5/2018).

Setelah itu film pendek mereka akan tayang perdana pada perhelatan serupa tahun depan. Jadi, katanya, program ini merupakan kesinambngan dari EoS tahun ini dan EoS tahun-tahu berikutnya.

Europe On Screen 2018 ditutup dengan film komedi asal Spanyo, My Big Night. Film komedi yang mendapat sambutan baik dan memperoleh penghargaan di ajang perfilman internasional ini disutradarai oleh Alex de la Iglesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro