Makanan untuk vegetarian/Istimewa
Fashion

Destinasi Vegetarian Jadi Daya Tarik Wisman India

Eva Rianti
Selasa, 15 Mei 2018 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejalan dengan festival yoga, Kementerian Pariwisata juga fokus meningkatkan wisatawan India setelah melaunching konser budaya alam nusantara, komunitas pecinta vegetarian di Indonesia yang akarnya berasal dari India.

“Di dunia ini ada 500 juta orang pecinta vegetarian, 70% diantaranya berada di India. Adapun, Indonesia menjadi 16 terbesar di dunia sebanyak 2 juta lebih orang Indonesia,” kata Kepala Humas Kementerian Pariwisata Guntur Sakti kepada Bisnis baru—baru ini.

Guntur mengatakan, daya tarik ini bukan hanya untuk mengangkat tentang vegetarian, tetapi juga menginginkan adanya destinasi—destinasi vegetarian di beberapa daerah di Indonesia.

Destinasi vegetarian itu diantaranya ada di 7 kota, yaitu Bangka Belitung, Batam, Pontianak, Palembang, Banten, dan Garut serta Tomohon.

“Kota—kota yang sedang dipersiapkan destinasi vegetarian di-inline-kan dengan konsep digital. Yoga dan vegetarian sangat dekat. Dua—duanya merupakan akar budaya yang berasal dari India,” ujar Guntur.

“Saat ini India harus dipandang sebagai the big market karena telah masuk top—5,” tambahnya.

Berdasarkan data Kemenpar, Negeri Hindia memang telah masuk 5 negara top kunjungan wisman setelah China, Singapura, Malaysia, dan Australia. India berhasil menyalib Korea Selatan dan Jepang dengan pertumbuhan yang sangat potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro