Setelah 8 Tahun Bersama, PSY Resmi Tinggalkan YG Entertainment

Penyanyi dan rapper K-pop, PSY, resmi mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment, agensi yang telah menaunginya selama delapan tahun terakhir.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 16 Mei 2018 08:17 WIB
Penyanyi rap Korea Selatan, Psy, meraih ketenaran dengan "Gangnam Style". - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Penyanyi dan rapper K-pop, PSY, resmi mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment, agensi yang telah menaunginya selama delapan tahun terakhir.

Dalam keterangan resminya pada Selasa (15/5/2018), YG Entertainment mengatakan bahwa mereka dan PSY telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka yang sudah dijalin sejak 2010.

“Melalui percakapan mendalam dengan PSY, YG Entertainment memutuskan untuk menghormati pikiran PSY akan keinginannya [menghadapi] tantangan baru. YG dan PSY telah bersama dengan kepercayaan khusus selama delapan tahun terakhir. Kami memberikan dukungan tanpa akhir untuk energi dan semangat PSY yang besar dalam bermusik, dan kami juga tumbuh bersama-sama karena 'Gangnam Style' mendapatkan popularitas di seluruh dunia,” ungkap YG Entertainment seperti yang dikutip Naver Osen.

Meski demikian, YG Entertainment menegaskan hubungan kekeluargaan dengan PSY akan tetap terjalin selamanya dan mereka bakal terus mendukung PSY. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada para penggemar yang telah mencintai PSY sebagai artis YG Entertainment sampai sekarang,” tutup YG Entertainment.

Seperti diketahui, PSY mulai terkenal setelah single-nya "Gangnam Style" menjadi fenomena secara global dan mampu mencetak sejarah di Youtube. Pada Desember 2012, musik video lagu tersebut menjadi video pertama dalam sejarah yang mendapatkan lebih dari 1 miliar penonton.

PSY pun mendapatkan julukan sebagai King of Youtube. Saat ini, musik video "Gangnam Style" telah ditonton oleh lebih dari 3,1 miliar orang.

Tag : k-pop
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top