Pelawak Kirun berada di dekat foto almarhum pelawak Gogon saat melayat di rumah duka Bukur Ireng, Bendan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (15/5). Gogon atau Gogon Margono meninggal dunia di Lampung dikarenakan sakit dan rencananya akan dimakamkan pada Rabu (16/5) di kampung halamannya. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Entertainment

Meninggal, Ini Penyebab Gogon Tolak Pasang Ring

JIBI
Rabu, 16 Mei 2018 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, BOYOLALI - Margono atau Gogon sering mengeluh sesak napas, namun ia selalu menolak tiap disarankan rekan-rekannya agar berobat ke rumah sakit.

“Saya kira sudah banyak yang bilang agar penyakitnya diperiksakan, biar dipasang ring (jantung). Tapi, memang orangnya enggak mau. Katanya sudah takdir,” kata Didi Kempot di rumah duka Gogon di Dukuh Bukur Ireng, RT 10 RW 2, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (15/5/2018) malam.

Menurut anak bungsu Gogon, Nova Mustika, ayahnya dapat job di Lampung karena ajakan Didik Kempot. Namun, penyanyi campur sari berambut gondrong yang kondang dengan lagu ‘Stasiun Balapan’ itu mengaku tidak mengajak Gogon.

“Sebenarnya enggak tak ajak. Tapi ketemu di sana (Lampung). Manajemen saya dikontak untuk manggung di Lampung. Ternyata di sana ketemu Mas Gogon, Mas Kadir, dan Mas Doyok,” kata Didik Kempot.

Di balik gaya yang nyentrik dan cara bercandanya yang spontan dan segar, Didik Kempot berujar, Gogon adalah seniman yang selalu menghargai siapapun, baik junior maupun seniornya.

“Bahasa Jawanya nguwongke uwong (memanusiakan manusia),” kata Didik Kempot yang turut mengantar jenazah Gogon dari Lampung.

Gogon meninggal di Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Gogon mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun setelah kelelahan seusai manggung.

Komedian yang khas dengan gaya rambut jambul itu meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro