Tiket pesawat terbang/langwitches.org
Relationship

Tip Cara Mendapat Tiket Murah

JIBI
Rabu, 23 Mei 2018 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket pesawat ataupun tiket kereta api kini menjadi kata sakti yang bisa mengubah rasa bahagia seseorang.

Tak heran, karena sebentar lagi waktu mudik segera tiba. Belum lagi libur Lebaran kali ini juga bertepatan dengan libur sekolah. Terbayang berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan tiket itu.

Wajar jika banyak orang kini "pasang radar" untuk mendapatkan harga tiket murah. Pasti butuh tenaga dan waktu yang tak sebentar. Agar maksimal hasilnya, simak dulu tip mendapatkan tiket murah dari tiket.com.

1. Tentukan destinasi

Pastikan harga tiket ke destinasi yang akan dituju itu sesuai dengan keinginan dan anggaran. Apabila destinasi yang dituju tergolong yang favorit, harga tiketnya akan semakin mahal.

“Destinasi untuk mudik mayoritas tujuannya di Jawa. Destinasi nomor satu itu Jawa Timur, kemudian Jogja. Khusus kereta sekarang ada tambahan rute ke Semarang. Untuk liburan anak-anak biasanya ke Bali,” kata Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer dan co-founder tiket.com.

2. Perhatikan promo

Ada berbagai macam promo yang disediakan situs tiket online. Potongan harga ada yang ditentukan dalam rupiah atau berupa persentase dari total pembelian. Tidak hanya promo dari sisi harga, promo yang disediakan penyedia jasa tiket juga menawarkan nilai tambahan.

“Kami juga ada promo bundling, beli tiket kereta api dapat gratis makanan di dalam kereta. Ada juga booking hotel, gratis penjemputan di bandara,” kata Maria Risa, VP Brand Marketing tiket.com.

3. Booking tiket dari jauh hari

Orang Indonesia terbiasa membeli tiket terlalu dekat dengan waktu keberangkatan. Padahal tiket yang terlalu berdekatan akan jauh lebih mahal ketimbang tiket yang dibeli jauh hari.

“Setidaknya membeli tiket dua minggu sebelum keberangkatan, semakin jauh hari, semakin baik. Untuk tiket kereta kami juga sudah mulai jual sejak H-90 Lebaran pada pertengahan April 2018,” ucap Maria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro