Lukisan karya Hendra Gunawan koleksi pengusaha properti Ciputra./Istimewa
Show

Ciputra Artpreneur Sajikan “Rahwana” & 100 Tahun Hendra Gunawan

Muhammad Ridwan & Dika Irawan
Kamis, 24 Mei 2018 - 01:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Museum Ciputra Artpreneur dalam waktu dekat menggelar dua kegiatan seni budaya yakni drama musikal Sanskerta berjudul Rahwana dan peringatan 100 tahun pelukis Hendra Gunawan.

Sanskerta hadir kembali di tahun ini, dengan drama musikal yang berjudul Rahwana. Drama musikal ini mengadaptasi sebuah cerita berdasarkan tari kecak, warisan budaya dari Indonesia.

Sebuah kisah yang menceritakan sudut pandang Rahwana untuk memperkenalkan sosok lain dari tokoh antagonis.

Rahwana biasa dikenal dari kisah Ramayana, tokoh antagonis yang menculik Shinta dari Rama. Namun, tidak banyak yang mengetahui cerita di balik sosok Rahwana itu sendiri.

Sanskerta 2018 mengambil tema Maturity, yang dapat membuat penonton berkaca sejenak merefleksikan diri masing-masing.

Acara ini akan digelar pada 2 Juni 2018 di Ciputra Artpreunur di Kuningan, Jakarta Selatan, dengan menyajikan dua pertunjukan pada pk. 14.00 WIB dan 19.00 WIB.

Selain itu, Museum Ciputra Artpreneur memperingati 100 tahun sosok pelukis Hendra Gunawan. Dalam hal ini, akan disajikan lukisan-lukisan Hendra yang menjadi koleksi tokoh bisnis properti nasional Ciputra.

Acara akan diadakan pada 4 - 12 Agustus 2018 dengan menampilkan pameran dalam payung kuratorial “Wanita dan Keluarga”, dikuratori oleh Agus Dermawan T. dan Aminudin T. H. Siregar.

Peringatan 100 tahun Hendra Gunawan itu juga akan diramaikan dengan menampilkan pameran seni rupa kontemporer, bentuk respons terhadap karya-karya dari Sang Maestro dengan mengajak lebih dari 70 seniman kontemporer Indonesia untuk berpameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro