Para pemeran Avengers: Infinity War berfoto bersama dalam sebuah acara temu penggemar di London, Inggris, Minggu (8/4)./Reuters-Henry Nicholls
Entertainment

Raih US$1,9 Miliar, "Avengers: Infinity War" Makin Perkasa di Box Office Sepanjang Masa

Annisa Margrit
Senin, 28 Mei 2018 - 07:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Avengers: Infinity War" masih melanjutkan dominasinya di daftar box office dunia dengan pendapatan US$1,9 miliar selama sebulan sejak ditayangkan.

Film yang dirilis pada 27 April 2018 itu mencatatkan pendapatan US$1,28 miliar dari bioskop internasional dan US$621,7 juta dari layar domestik AS.

Berdasarkan data Box Office Mojo per 27 Mei 2018, yang dikutip Bisnis, Senin (28/5/2018), capaian ini juga membuat film garapan Marvel Studios itu naik ke peringkat keempat dalam daftar film terlaris dunia sepanjang masa.

Padahal, dua pekan lalu "Avengers: Infinity War" masih berada di posisi kelima. Film ini mengisahkan upaya para superhero yang tergabung dalam Avengers melawan kriminal semesta Thanos yang ingin menguasai dunia dengan bantuan enam batu cincin perkasa yang dikenal sebagai Infinity Stones.

Peluang film ini untuk naik ke peringkat ketiga masih terbuka karena masih ditayangkan di banyak negara. Selain itu, pendapatannya sekarang tidak jauh berbeda dari capaian "Star Wars: The Force Awakens" yang menguasai posisi ketiga saat ini dengan US$2,06 miliar.

Bahkan, bukan tidak mungkin bisa mengalahkan "Titanic" yang menduduki posisi kedua film terlaris sepanjang sejarah. Film yang dirilis pada 1997 dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio serta Kate Winslet itu meraih pendapatan senilai US$2,18 miliar.

Secara keseluruhan, Marvel memiliki 4 wakil dalam daftar 10 film paling laris sepanjang masa. Selain "Avengers: Infinity Wars", ada pula "The Avengers" di posisi keenam, "Avengers: Age of Ultron" di posisi kedelapan, dan "Black Panther" di peringkat kesembilan.

Berikut 10 film terlaris sepanjang masa:

  1. "Avatar", dengan US$2,78 miliar
  2. "Titanic", dengan US$2,18 miliar
  3. "Star Wars: The Force Awakens", dengan US$2,06 miliar
  4. "Avengers: Infinity War", dengan US$1,9 miliar
  5. "Jurassic World", dengan US$1,67 miliar
  6. "The Avengers", dengan US$1,51 miliar
  7. "Furious 7", dengan US$1,51 miliar
  8. "Avengers: Age of Ultron", dengan US$1,4 miliar
  9. "Black Panther", dengan US$1,34 miliar
  10. "Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2", dengan US$1,34 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro