Temulawak./.Saransehat.com
Health

SUPLEMEN MAKANAN: Kalbe Farma Mulai Pasarkan Dua Produk Terbaru

Yoseph Pencawan
Kamis, 31 Mei 2018 - 11:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma, Tbk mulai memasarkan dua produk terbaru berupa suplemen makanan yang diklaim mujarab untuk membantu menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan lambung.

Kedua produk terbaru yang menggunakan brand H2 Health and Happiness tersebut adalah H2 Genetron Tepung & Kapsul serta H2 Zativa. Menurut Deputy Director Corporate Business Development PT Kalbe Farma, Tbk. FX Widiyatmo, produk H2 Genetron Tepung & Kapsul bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap awet muda.

"Sedangkan H2 Zativa bermanfaat untuk mencegah kembung dan melindungi dinding lambung," katanya dalam keterangan pers.

Dipaparkannya, produk H2 Genetron merupakan Antioksidan resveratrol yang diperoleh dari ekstrak biji Melinjo (Gnetum gnemon). Yang mana biji Melinjo merupakan biji-bijian asli Indonesia yang sudah dikonsumsi oleh masyarakat sejak dahulu kala, baik diolah menjadi sayur maupun emping.

Kesalahan pengolahan melinjo menjadi emping diyakini Kalbe Farma menjadi faktor penyebab meningkatnya asam urat. Namun dengan konsumsi sayur biji melinjo, nutrisi resveratrol dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain biji melinjo, Resveratrol (Gnetin C) sebenarnya juga bisa ditemukan dalam kandungan buah anggur, beri dan kacang-kacangan.

Sedangkan H2 Zativa mengandung ekstrak Jinten Hitam (Niggela sativa/Habbatussaudah), kunyit (Curcuma domestica) dan temulawak (Curcuma xanthoriza). Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk mencegah kambuhnya gejala maag/dyspepsia, seperti mual, kembung dan nyeri lambung.

"Ekstrak Jinten Hitam mengandung zat aktif thymoquinone, sementara temulawak dan kunyit mengandung zat aktif Curcumin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro