Begini Gaya Pelesiran Bebas Generasi Milenial

Apalagi di era digital, banyak generasi milenial yang memilih berpetualang sendiri dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi atau media sosial.
Asteria Desi Kartika Sari | 07 Juni 2018 03:30 WIB
Traveller - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketika liburan biasanya seorang turis harus merencanakan dan mengurus perjalanan mulai dari rute wisata sampai dengan kebutuhan sendiri.

Istilah Free dan Independent Traveler atau FIT kemudian muncul yang ditujukan untuk wisatawan yang berwisata di luar paket tur.

Apalagi di era digital, banyak generasi milenial yang memilih berpetualang sendiri dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi atau media sosial.

"Wisatawan FIT di Indonesia biasanya mencari inspirasi lewat media sosial seperti instagram dan melihat Youtube, " kata KLOOK Southeast Asia Marketing Leas, Marcus Yong dikutip, Rabu (6/5/2018).

Yong menilai wisatawan FIT Indonesia sering kali mengandalkam ulasan dari para wisatawan lain sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui secara detail terikait destinasi, produk, sampai dengan keamanan.

"FIT ini suka mengeksplor hal baru, dan tidak suka ditentukan jadwal perjalanannya," sebut Yong.

Selain itu, wisatawan FIT Indonesia juga menggemari destinasi yang lebih ramah keluarga. Pasalnya wisatawan Indonesia pergi berlibur bersama keluarga dan juga sahabat."Ada 70% memesan lewat mobile (handphone)," kata Yong.

Oleh karena itu, KLOOK, salah satu agen perjalanan online yang fokus pada produk perjalanan dan tiket transportasi wisatawan seperti tiket kereta terusan menawarkan pemesanan tiket melalui online.Saat ini KLOOK tersebar di 15 kantor cabang, dan mendukung lebih dari 30 mata uang.

Tag : generasi milenial
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top