Ivanka Trump/Reuters
Entertainment

Ivanka Trump Kantongi US$3,9 Juta Dari Investasi Hotel Milik Sang Ayah

Annisa Sulistyo Rini
Selasa, 12 Juni 2018 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ivanka Trump meraih pendapatan senilai US$3,9 juta dari investasi di hotel milik sang ayah, Donald Trump, yang berada di Washington tahun lalu. Informasi ini disampaikan oleh pihak Gedung Putih pada hari ini, Selasa (12/6/2018).

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Selasa (12/6/2018), Ivanka juga mendapatkan US$2 juta dari perusahaan properti milik keluarganya, Trump Organization. Bersama dengan sang suami, Jared Kushner, Ivanka mencatatkan penghasilan setidaknya US$82 juta di luar pekerjaannya sebagai penasehat presiden yang tidak dibayar.

Kusher melaporkan memiliki sekitar US$27 juta dan US$135 juta outstanding liabilities. Pemerintah AS meminta pejabat tingkat tinggi untuk melaporkan pendapatan, aset, dan utang mereka. Suami Ivanka juga melaporkan lebih dari US$5 juta dari penjualan sebuah mall di Bronx.

Informasi keuangan yang disampaikan juga menunjukkan bahwa melalui Kushner, Presiden AS Donald Trump atau anak-anaknya melakukan 8 pembelian properti yang bernilai US$9,8 juta, termasuk di New Jersey dan New York. Transaksi tersebut terjadi sekitar Maret hingga September 2017.

Kushner melaporkan divestasi lebih dari 125 aset, dan mencatat beberapa aset lain sedang dalam proses divestasi. Dia juga mengatakan dalam pengarsipannya bahwa dia akan mengundurkan diri dari hal-hal yang melibatkan broker-dealer, real estate dan layanan keuangan online terkait dengan kepemilikannya di Quadro Partners, yang memiliki Cadre.com, sebuah platform online untuk berinvestasi di real estat.

Keluarga Trump dan Kushner tidak melepaskan kepemilikan saham pada bisnis pribadi mereka saat Donald Trump mulai menjabat sebagai Presiden AS. Hal ini mengundang kritik bahwa keputusan tersebut akan menyebabkan konflik kepentingan.

Pihak Gedung Putih juga merilis laporan keuangan dari pejabat lain, termasuk Penasehat Keamanan Nasional AS John Bolton, yang melaporkan pendapatan senilai US$2,2 juta pada 3 bulan sebelum bergabung di pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro