Game of Thrones/HBO Asia
Entertainment

HBO Izinkan Produksi Prekuel Game of Thrones

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 12 Juni 2018 - 23:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pihak stasiun televisi HBO pekan lalu menyatakan telah memberi lampu hijau bagi produksi lima prekuel potensial dari serial televisi mereka Game of Thrones.

Dikutip dari Reuters, HBO telah memberikan izin untuk membuat pilot project yang akan mengambil latar belakang waktu beberapa ribu tahun sebelum cerita yang saat ini ada dalam Game of Thrones.

Jika poyek tersebut berhasil, kemungkinan besar HBO akan meminta versi panjang dan lengkapnya untuk kemudian ditayangkan sebagai serial televisi.

Prekuel yang belum diberi judul tersebut, digarap oleh penulis skenario asal Inggris Jane Goldman bersama dengan penulis R.R. Martin.

Martin, sebagaimana diketahui merupakan penulis novel A Song of Ice and Fire. Novel tersebut merupakan ide cerita dasar dari Game of Thrones yang kini begitu digemari hampir di seluruh dunia.

Sebagai bocoran, prekuel ini akan menceritakan tentang pendaratan dunia dari Golden Age of Heroes ke dalam masa tergelapnya, dan melihat rahasia sejarah keluarga kerajaan Westeros.

Berita tentang prekuel ini berdekatan dengan rencana penanyangan musim kedelapan dan terakhir "Game of Thrones," yang rencananya akan disiarkan pada 2019.

Serial yang telah memenangkan beberapa penghargaan Emmy ini adalah salah satu serial terbaik dan terbesar milik HBO. Serial ini disaksikan sekitar 30 juta pemirsa di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

HBO belum meberikan kepastian kapan seri prekuel ini akan mengudara, tetapi para eksekutif telah mengatakan setiap spin-off tersebut tidak akan disiarkan hingga setidaknya setahun setelah musim terakhir Game of Thrones pada tahun 2019.

Martin sendiri mengatakan, setahun lalu bahwa dia bekerja dengan setidaknya empat penulis lain tentang ide-ide untuk spin-off lainnya tetapi rinciannya tetap tersembunyi.

Tapi HBO dan Martin mengatakan beberapa dari mereka mungkin tidak berkaitan dengan kerajaan Westeros. Dia juga meminta para penggemar untuk tidak mengharapkan karakter yang sama dengan Game of Thrones.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro