Kate Upton Cuit Pelecehan, Petinggi Guess Mengundurkan Diri

Marciano melepaskan tanggung jawab sehari-harinya di perusahaan pada Februari lalu atau beberapa hari setelah Kate Upton, seorang model dan aktris, bercuit di Twitter, menuduh Marciano menggunakan jabatannya untuk melecehkan perempuan.
Annisa Sulistyo Rini | 13 Juni 2018 13:50 WIB
Kate Upton - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA--Guess Inc. memberikan pernyataan bahwa co-founder Paul Marciano telah mengundurkan diri, setelah komite khusus menyelesaikan tuduhan atas perilaku tidak pantas.

Dilansir dari Reuters, Rabu (13/6/2018), Marciano melepaskan tanggung jawab sehari-harinya di perusahaan pada Februari lalu atau beberapa hari setelah Kate Upton, seorang model dan aktris, bercuit di Twitter, menuduh Marciano menggunakan jabatannya untuk melecehkan perempuan.

Perusahaan ritel fashion tersebut menyatakan bahwa sebagian besar dari tuduhan yang dialamatkan kepada Marciano tidak kuat, termasuk komentar dan pesan yang tidak pantas.

Kendati demikian, Guess juga mengatakan investigasi yang dilakukan menemukan bukti bahwa Marciano menyampaikan ucapan yang buruk kepada model dan fotografer dalam beberapa kesempatan.

Guess dan Marciano akhirnya menandatangani kesepakatan bersama senilai US$500.000 untuk menyelesaikan tuntutan dari 5 orang terkait tuduhan perilaku tidak pantas.

Guess pun menunjuk saudara laki-laki Marciano, Maurice Marciano, sebagai chairman of the board.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pelecehan Seksual

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top