Meghan Markle menikah dengan Pangeran harry 19 Mei 2018./Reuters
Fashion

McCartney Tonjolkan 'Sisi Manusia' pada Gaun Pernikahan Markle

Aprianus Doni
Kamis, 14 Juni 2018 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Gaun kedua Meghan Markle rancangan desainer Stella McCartney memiliki filosofi tersendiri. Desainer 46 tahun itu ingin memproyeksikan sisi manusia dalam gaun yang dikenakan Markle pada malam resepsi pernikahaannya di Windsor, bulan lalu.

Menurut McCartney, posisi Markle tidaklah mudah. Statusnya sebagai warga biasa akan berubah menjadi sosok yang penting dan itu menjadi beban tersendiri. Untuk itu, harus ada sisi lain yang ditonjolkan, yakni suka cita dalam sisi kemanusiaannya.

“Saya sadar bahwa kami harus mendapatkan posisi yang tepat, kecepatan yang tepat, suara yang tepat, [untuk Markle]” kata McCartney seperti dikutip dari Reuters.

Dia mengaku bangga atas peran yang dipercayakan kepadanya. Baginya, bisa menjadi desainer pernikahan kerajaan adalah sesuatu yang diidam-idamkannya.

"[Saat itu] Kami tidak mempunya banyak waktu, tetapi waktu yang diberikan cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut," katanya.

Desainer Inggris ini memang menjadi favorit para selebrititas dunia. Dia dikenal dengan kreasinya yang bersahaja.

Pembawa acara televisi Amerika Oprah Winfrey dan pengacara hak asasi manusia Amal Clooney juga mengenakan busana rancangan Stella McCartney di pernikahan Markle dan Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aprianus Doni
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro