Ini Review, Spesifikasi, Keunggulan, dan Harga Jam Garmin Vivomove HR Premium

Belum lama ini, produsen smartwatch Garmin telah menghadirkan Vivomove HR di Indonesia. Produk ini diluncurkan dalam dua tipe, yaitu Premium dan Sport. Apa saja kelebihan dan kekurangan produk ini?
Maftuh Ihsan | 14 Juni 2018 18:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Belum lama ini, produsen smartwatch Garmin telah menghadirkan Vivomove HR di Indonesia. Produk ini diluncurkan dalam dua tipe, yaitu Premium dan Sport. Apa saja kelebihan dan kekurangan produk ini?

Kali ini Bisnis berkesempatan untuk menjajal salah satu seri Garmin Vivomove HR, yaitu tipe Premium.

Dalam box berwarna Vivomove HR Premium ini, kita akan dapat langsung melihat unit Garmin Vivomove HR Premium yang menghadirkan kesan sederhana, stylish, dan elegan.

Lalu, di lapisan tengah box, terdapat charger, buku petunjuk, dan stiker. Sementara itu, di bagian paling bawah ada strap yang terbuat dari kulit berwarna coklat.

Salah satu keunggulan produk Garmin adalah proses pemasangan strap ke body jam yang terbilang mudah dan cepat karena tidak membutuhkan alat bantu untuk melakukannya.

Untuk versi premium, Anda akan mendapatkan strap kulit dan body berbahan baja, sedangkan untuk versi sport, strap berbahan karet dan body plastik sehingga lebih ringan. Namun, menurut kami, versi premium ini terbilang ringan dan nyaman dipakai.

Sesuai namanya, kesan premium memang terlihat jelas dari jam ini. Jam tangan ini sering disebut jam hybrid karena memadukan unsur jam analog dan smartwatch dalam satu produk.

Vivomove HR adalah jam tangan cerdas yang unik karena menghadirkan beragam kemampuan smartwatch, seperti membaca detak jantung, menghitung jumlah langkah, mengukur tingkat stress, dan jam ini bisa terhubung dengan ponsel pintar Anda melalui aplikasi Garmin Connect.

Untuk mengaktifkan fitur smartwatch, Anda cukup menggerakkan tangan atau menyentuh layar sebanyak dua kali. Layar sentuh pun akan muncul dan uniknya adalah, tampilan jam analog pun ikut menyesuaikan.

Nah, setelah tampilan smartwatch terlihat, Anda bisa melakukan synchronize jam ini ke ponsel pintar melalui bluetooth.

Saat kami mencoba synchronize untuk pertama kalinya, memang terdapat sedikit kesulitan untuk terhubung dengan Garmin Connect yang terdapat dalam ponsel Xiaomi. Kami harus mencoba berulang kali hingga akhirnya jam tangan ini bisa terhubung dengan ponsel pintar.

Ketika sudah terhubung, tidak ada kendala berarti. Fitur-fitur yang telah kami sebutkan sebelumnya berjalan dengan baik.

Melalui Garmin Connect, Anda bisa memantau kondisi tubuh Anda secara lebih detail, mulai dari denyut jantung, tingkat stress, jumlah langkah, berat badan, serta jumlah kalori. Dengan fitur ini, Anda dapat mengidentifikasi dan menyesuaikan pola aktivitas Anda sehari-hari dengan lebih baik lagi.

Garmin Vivomove HR Premium ini diklaim memiliki daya tahan baterai mencapai 5 hari untuk mode smartwatch dan 2 minggu untuk mode jam analog. Saat Bisnis mencobanya, memang terbukti bahwa jam ini dapat bertahan hingga 5 hari untuk sekali pengisian daya.

Selain itu, untuk mengisi daya juga membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, yaitu sekitar 1,5 jam untuk pengisian dari 0% menjadi 100%.

Dengan beragam fitur dan keunggulannya, Garmin Vivomove HR Premium dibanderol dengan harga Rp4,99 juta, sedangkan untuk tipe Sport dijual Rp3,39 juta. Jam tangan ini cocok bagi Anda yang ingin tampil elegan dan tetap ingin memantau aktivitas tubuh sehari-hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garmin

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top