Makeup natural cocok untuk momen Lebaran.-JIBI/Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Tampil Cantik Natural Saat Lebaran

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 15 Juni 2018 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain dengan busana muslim yang cantik, riasan wajah menjadi komponen penting yang tidak boleh diabaikan. Karakter wajah perempuan yang khas menjadi kelebihan yang dapat ditonjolkan dengan gaya rias yang tepat.

Indonesia Pro Makeup Artist Tedza Sahrial mengatakan untuk tampil cantik saat silaturahmi Lebaran lebih cocok menggunakan makeup natural.

“Makeup tidak perlu yang menonjol-menonjol, warna-warna tanah, warna natural itu masih jadi pilihan yang tepat untuk hari raya , jadi jadi tidak perlu make up yang kenceng kenceng,” kata Tedza kepada Bisnis.com, dikutip Jumat (15/6/2018).

Sebaiknya yang baik untuk ditonjolkan?.

Dia mengatakan untuk menonjolkan salah satu bagian riasan wajah tergantung masing-masing karakter. Misalnya suka atau memiliki kelibahan di mata, bisa ditonjolkan di matanya, tapi lipstiknya di tondown, atau misalnya bibirnya bagus mau ditonjolkan dari bibir.

Untuk memilih makeup, katanya, harus menyesuaikan dengan acara,

“Kapan, outdor atau indor semua jadi perhitungan tidak salah salah.”

“ Silaturahmi seperti itu nggak perlu ditonjolin dari makeup. Jadi kalau misalnya mau bersolek, ya makeup tipis saja. Keculi untuk pesta, pesta pernikahan, acara undangan itu bisa lebih ditonjolkan makeupnya,” jelasnya.

Menurutnya make up tidak perlu ‘manglingi’, yang penting menyempurnakan apa yang dimiliki oleh diri.

“Jadi tidak perlu medog ini itu untuk mendapatkan riasan yang tebal untuk kelihatan pangling,” lanjutnya.

Selain itu,yang jadi pertimbangan adalah warna kulit kondisi kulit , apalagi untuk wanita yang tinggal di daerah tropis kan lebih cepat berkeringat.

“Lebih cepat berminyak, jadi pemilihan dari foundation dari riasan itu perlu banget,” ujar Tedza.

Desainer Ivan Gunawan yang kini merambah dunia kosmetik meluncurkan Ivan Gunawan Cosmetic. Menurut Ivan, dengan makeup natural tetap bisa stunning.

“Kalau mau makeup yang aman itu pilih look natural. Pakai lipstik natural dan eyeshadow yang senada dengan baju. Sedangkan kalau pakai foundation dan bedak warnanya harus disesuaikan dengan warna kulit,” jelas Ivan.

Menurutnya, dalam look bermakeup harus ada yang di highlight, di mana ada salah satu area yang ditonjolkan. Misalnya jika riasan lipstik sudah natural bisa bermain dengan eyeshadow warna netral, selain itu, bisa juga memberikan highlight di area bibir dengan menggunakan warna-warna yang lebih bold.

“Supaya lebih tampil natural gunakan moisturizer sebelum merias wajah. Jadi makeup lebih kelihatan bagus kalau kulit kita sudah mengeluarkan minyak,” terang Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro