Asyik, 4 Gim Ponsel Ini Bisa Dimainkan Secara Offline

Seringkali bermain gim menjadi solusi paling tepat untuk membunuh rasa bosan dalam perjalanan. Sayangnya kadang kala kondisi sinyal atau baterai tak mendukung sehingga ponsel hanya dapat digunakan dalam keadaan offline.
Dhiany Nadya Utami | 17 Juni 2018 09:06 WIB
Ilustrasi pemain gim mobile - Samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA—Seringkali bermain gim menjadi solusi paling tepat untuk membunuh rasa bosan dalam perjalanan. Sayangnya kadang kala kondisi sinyal atau baterai tak mendukung sehingga ponsel hanya dapat digunakan dalam keadaan offline.

Mengatasi hal tersebut, Bisnis.com telah merangkum beberapa gim ponsel yang dapat dimainkan dalam keadaan offline untuk menemani perjalanan Anda di masa libur Lebaran ini. Berikut di antaranya:

 

Dots & Co: A Puzzle Adventure

Gim yang satu ini bisa dibilang cukup sederhana tapi ampuh untuk menghilangkan kebosanan. Sesuai namanya, Cots & Co merupakan gim yang melibatkan dots alias titik-titik. Pemain harus menghubungkan satu titik dengan titik lainnya.

Menariknya, terdapat berbagai pilihan “special powers” yang dapat digunakan untuk menyusun strategi di tiap level. Ada pula beberapa trik yang dapat dilakukan agar bisa lebih cepat menyelesaikan permainan, misalnya, menggambar pola persegi untuk menghilangkan semua titik dengan warna yang sama atau membuat kombinasi berbentuk segitiga untuk mendapatkan power baru.

 

I Love Hue

Satu lagi gim simpel nan adiktif. Tampilannya yang didominasi warna pastel dengan musik yang lembut membuat I Love Hue cocok untuk Anda yang menggemari permainan yang santai.

Tak perlu kemampuan khusus untuk memainkan gim ini karena tugas pemain hanyalah memindahkan serta menyusun mosaik berdasarkan persepsi warna yang ada sehingga terbentuk palet warna yang harmonis. Namun, jangan menyepelekan permainan ini karena kadang mosaik yang terbentuk tak sesimpel yang diduga.

 

Hungry Shark Evolution


Anda yang pernah menonton film Jaws tentu ingat adegan menegangkan saat dikejar-kejar hiu di lautan lepas, bukan? Gim satu ini juga menawarkan adegan yang serupa, bedanya pemain ada di posisi hiu yang mengejar mangsa. Pemain dapat memilih satu dari belasan hiu yang ada dan memastikan hiu tersebut tak kelaparan dengan berburu berbagai mangsa termasuk manusia.

Tak hanya berburu, hiu dalam permainan ini juga harus berevolusi agar dapat terus bertahan. Banyak aksesoris yang dapat diburu untuk meningkatkan kekuatan sang hiu, misalnya jetpack untuk terbang dan roda untuk meluncur. Grafis asyik plus musik ceria juga membuat pengalaman berburu hiu makin seru.

 

Shadow Fight 2


Bagi Anda yang menyukai gim berbau aksi, memainkan Shadow Fight 2 bisa jadi pilihan. Sebenarnya gim ini dapat dimainkan secara offline maupun online, tetapi jangan khawatir karena mode offline-nya lumayan menantang. Misalnya pada versi single-player terdiri dari 6 chapter yang memiliki level kesulitan bertingkat.

Adapun, untuk menguji kemampuan bertarung dapat memiliki mode “Survival” atau mode “Duel” dengan pilihan senjata acak. Secara tampilan, gameplay ala RPG yang disuguhkan Shadow Fight sederhana tetapi apik. Pun, storyline yang menarik serta tampilan grafis nan artistik semakin membuat gim ini terasa menyenangkan.

Tag : game
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top