Tak Ada Jejak Alkohol dan Narkoba Dalam Tubuh Anthony Bourdain

Kejaksaan AS menyatakan tidak menemukan adanya kandungan narkoba ataupun alkohol dalam tubuh mendiang chef Anthony Bourdain yang meninggal beberapa waktu lalu.
Ilman A. Sudarwan | 23 Juni 2018 12:08 WIB
Anthony Bourdain berpose dengan penghargaan yang diperolehnya dari Emmy Awards untuk seri Parts Unknown yang ditayangkan di CNN, di mana dia menjadi pembawa acaranya, pada 2015. - Reuters/Danny Moloshok

Bisnis.com, JAKARTA — Kejaksaan AS menyatakan tidak menemukan adanya kandungan narkoba ataupun alkohol dalam tubuh mendiang chef Anthony Bourdain yang meninggal beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, chef kondang tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah hotel di Prancis setelah melakukan bunuh diri.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/6/2018), pria yang menjadi pemandu program Parts Unknown yang ditayangkan di CNN tersebut meninggal pada usia 61 tahun.

Sebelum meninggal, dia memang dikenal sebagai sosok pria yang kontroversial. Bourdain pernah mengaku dengan terbuka bahwa dirinya sempat menjadi pecandu heroin untuk beberapa waktu.

Meski begitu, Jaksa Christian de Rocquigny mengatakan tidak ada indikasi bahwa dia mengakhiri hidupnya sendiri karena mengonsumsi narkoba ataupun berada di bawah pengaruh alkohol.

“Tak ada jejak narkoba, tak ada jejak produk beracun, tak ada jejak obat-obatan, tak ada jejak alkohol di dalam tubuhnya,” ujarnya.

Sepanjang hidupnya, Bourdain juga dikenal sebagai seseorang yang memulai karier di dapur sebagai pencuci piring. Kariernya terus menanjak hingga menjadi pembaca acara televisi bertema kuliner.

Salah satu momen paling ikonik darinya adalah ketika dia duduk satu meja makan dan menyantap hidangan bersama mantan Presiden AS Barack Obama di Vietnam dalam program televisi yang dipandunya.

Tragis, sosoknya kini telah tiada setelah dia memutuskan untuk menggantung dirinya di kamar hotel di Strasbourg, Prancis. Dia berada di sana ketika sedang menyiapkan proses syuting episode terbaru program Parts Unknown.

Sumber : Reuters

Tag : bunuh diri
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top