Frisian Flag Indonesia luncurkan kemasan khusus bergambar karakter film The Incredibles 2 untuk mendukung konsumsi susu pada anak dan keluarga./Istimewa
Health

Dukung Konsumsi Susu Pada Anak, Frisian Flag Hadirkan Kemasan Karakter "The Incredibles 2"

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 25 Juni 2018 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk mendukung konsumsi susu pada anak-anak dan keluarga, Frisian Flag Indonesia (FFI) menghadirkan kemasan baru pada produk susu siap minum yang menampilkan karakter dalam film “The Incredibles 2”. 

“Kami menyadari, dalam usaha mewujudkan visi membangun keluarga kuat Indonesia, dibutuhkan upaya berkelanjutan dan komitmen dari berbagai pihak. Hal ini memicu kami untuk terus melakukan inovasi pada rangkaian produk dan kegiatan yang kami inisiasi, serta menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra terpercaya. Karenanya, Frisian Flag kembali melanjutkan kemitraan dengan perusahaan hiburan dan media terbesar dunia Disney, dalam menghadirkan karakter inspiratif keluarga “The Incredibles 2” pada jajaran produk susu siap minum kami,” ujar Manager Category Marketing RTD Department FFI Aliah Shalihah dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (25/6/2018).

Bagi orang tua, kedekatan anak-anak dengan berbagai tokoh animasi yang inspiratif dapat dimanfaatkan dalam menanamkan nilai dan kebiasaan baik, termasuk pola hidup sehat dan aktif.

“Kebiasaan adalah sesuatu yang dapat dipelajari, dibentuk, dikurangi, ataupun ditambahkan intensitasnya. Dalam menerapkan sebuah kebiasaan, anak belajar dengan cara meniru, mengulangi dan mengenali pola-pola serta keteraturan dari pengalaman yang dialami sehari-hari. Untuk itu, diperlukan lingkungan yang stabil serta konteks yang sesuai dalam membantu proses pembentukan kebiasaan baik, yaitu berupa waktu, benda, serta perilaku pendahulu untuk memudahkan anak memahami rangkaian perilaku yang harus dilakukan," ungkap Psikolog Keluarga Retno Dewanti Purba.

Dia mencontohkan saat anak belajar terbiasa minum susu, mereka membutuhkan ketetapan kapan waktu terbaik minum susu, benda apa saja yang dibutuhkan (gelas atau botol), di mana anak boleh minum susu (meja makan, kamar tidur, dll), bersama siapa (ayah, ibu dan anggota keluarga lain) serta perilaku pendukung lainnya (minum sampai habis dan tanpa tumpah).

Selain itu, pada tahap ini orang tua dituntut untuk berpikir dan menggunakan cara-cara kreatif serta sesuai usia anak. Misalnya, melakukan aktivitas menyenangkan bersama anak, serta mengaitkan manfaat nilai dan kebiasaan baik yang ingin ditanamkan melalui tokoh atau karakter favorit mereka.  

Orang tua juga diharapkan memberi contoh penerapan nilai dan kebiasaan baik yang ingin ditanamkan pada anak secara konsisten. Aktivitas minum susu dan olahraga yang dilakukan secara bersama dapat menjadi solusi praktis dalam menanamkan budaya dan kebiasaan baik, sekaligus mempererat ikatan kekeluargaan yang lebih kuat.

Sebagai lingkungan pertama yang dikenal anak, keluarga memiliki peran penting dalam penanaman kebiasaan baik termasuk pola hidup sehat dan aktif. Perkembangan fisik dan psikologis anak juga memiliki pengaruh besar dalam proses pembentukan pola perilaku baik tersebut.

Karenanya dibutuhkan keluarga yang kuat untuk bisa mengembangkan kebiasaan baik yang diterapkan dalam keseharian anak.

Konsep keluarga kuat juga tercermin pada film “The Incredibles 2”. Film tersebut mengisahkan keluarga Parr yang menghadapi tantangan baru ketika Bob Parr (Mr. Incredible) bertukar peran dengan Helen Parr (Elastigirl), dan menjadi seorang ayah rumah tangga.

Berbagai tantangan tentu dihadapi, apalagi ketika Bob juga harus mampu menangani tiga anak mereka--Violet, Dash, dan Jack-Jack--yang masng-masing memiliki kekuatan super.

“Bertepatan dengan momen Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni 2018, kami kembali menyuarakan pesan untuk membangun keluarga kuat melalui penerapan gaya hidup sehat dengan aktif bergerak dan rutin mengonsumsi susu sebagai asupan yang kaya akan gizi. Kehadiran karakter keluarga "The Incredibles 2” pada produk susu siap minum kami menjadi salah satu cara kreatif FFI untuk membantu orang tua dalam menanamkan dan menerapkan pola hidup yang lebih sehat dan aktif bersama anak-anak melalui cara yang menyenangkan dan mudah diterima,” terang Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro