Baking soda
Health

6 Fungsi Soda Kue untuk Mengobati Kanker

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 2 Juli 2018 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap penyakit adalah hasil dari kerusakan sel-sel dalam tubuh, apapun bentuk penyakitnya seperti  flu, penyakit mental atau penyakit dengan kondisi serius seperti kanker. Kerusakan sel terjadi karena tubuh kekurangan asupan nutrisi atau bisa juga karena toksisitas (racun yang berlebihan).

Kanker juga dikaitkan dengan faktor gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, kelebihan berat badan, dan karena konsumsi alkohol. Mengonsumsi soda kue dicampur dengan air membantu mengendalikan pertumbuhan tumor dan penyebaran sel kanker.

Dilansir dari www.boldksy.com, sebuah penelitian baru menemukan bahwa soda kue dapat membantu menyembuhkan kanker. Suplemen seperti magnesium klorida, yodium, natrium bikarbonat (soda kue), dan vitamin C memiliki tingkat kebaikan yang sangat tinggi tanpa efek samping bila dibandingkan dengan obat-obatan, yang berbahaya, bahkan dalam dosis rendah.

Para ilmuwan di Ludwig Institute for Cancer Research telah membuktikan bahwa soda kue, merupakan bahan yang efektif untuk pengobatan kanker. Kandungnnya dapat membantu tubuh untuk melawan efek asam tumor kanker.

Bagaimana cara dan fungsi soda kue dalam mengobati kanker? Berikut adalah penjelasannya;

Alkaline (Basa)

Kanker antara lain disebabkan racun yang disebut Candida, namun, soda kue berhasil membunuh bakteri Candida sebagai natrium bikarbonat (soda kue) yang bersifat basa (basa adalah lawan dari asam, yaitu ditujukan untuk unsur/senyawa kimia yang memiliki pH lebih dari 7). Candida menyerang seluruh tubuh namun, yang lebih penting kanker tidak dapat bertahan hidup di lingkungan yang basa. Kualitas alkalinisasi dapat secara efektif menghilangkan mikroba kanker.

Meningkatkan Aktivitas Sel

Orang yang memiliki masalah tinggi tingkat pH asam akan memiliki masalah dengan fisiologi sel dan diet yang tidak sehat juga akan menciptakan kondisi pH asam. Ketika ada tingkat pH yang tidak seimbang, maka hal tersebut akan memutuskan aktivitas seluler yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti kanker, diabetes, dan mulas. Sodium bikarbonat (soda kue) adalah senyawa alami yang sangat membantu dalam berbagai cara. Minum air dengan baking soda dikatakan dapat meningkatkan aktivitas sel pada tumor.

Meningkatkan Kesehatan Seluler

Kebanyakan orang yang minum minuman alkalinisasi setiap malam berhasil mengurangi gejala sensitivitas kimia. Kandungannya dapat melindungi terhadap peradangan dan mencegah permeasi beracun sel kanker ke dalam organ tubuh. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kanker, seperti kerusakan radikal bebas, sinar UV, dan racun kimia yang kandungannya dapat mengganggu metabolisme sel.

Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Soda kue memiliki kekuatan untuk meningkatkan kesehatan. Satu sendok teh baking soda yang dilarutkan dalam segelas air membantu melindungi sel tubuh. Minum campuran ini dua kali dalam seminggu akan membuat sel-sel mengurangi zat karsinogenik yang mencoba merangsang kanker. Itu sebabnya mengonsumsi soda kue dengan air sangat baik untuk tubuh dan jika Anda tidak suka rasanya, tambahkan sedikit lemon atau madu ke dalamnya.

Mampu Membasmi Jamur

Soda kue memiliki kemampuan untuk menyerang jamur secara langsung. Ini adalah zat alami yang tidak membahayakan bagi anak-anak maupun lingkungan. Soda kue adalah penetral.

Penetral Asam

Hasil studi juga menunjukkan bahwa soda kue adalah asam penetral yang mencoba untuk menurunkan keasaman tumor dan lebih lagi membantu membuat sel-sel aktif kembali beraksi. Orang yang hidup dengan penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker juga dapat memperoleh manfaat dari senyawa alami seperti soda kue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro