Evos Esports Ikut Ambil Bagian dalam Asian Games 2018

Evos Esports, organisasi esport berbasis di Indonesia turut mendukung serta ikut serta dalam meramaikan perhelatan akbar ASIAN GAMES 2018 mendatang.
Mia Chitra Dinisari | 04 Juli 2018 10:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Evos Esports, organisasi esport berbasis di  Indonesia turut mendukung serta ikut serta dalam meramaikan perhelatan akbar ASIAN GAMES 2018 mendatang.

Dalam event akbar tersebut, tim yang akan ikut serta di ASIAN GAMES 2018 ini adalah tim LOL Vietnam dan tim AOV Indonesia. Ajang ASIAN GAMES ini merupakan salah satu wadah bagi industri gaming sebagai salah satu industri yang tidak lagi dipandang sebelah mata, hanya sebagai kesenangan belaka, namun industri gaming ini dapat dikompetisikan secara profesional baik kompetisi dalam negeri maupun luar negeri.

Evos Esports sendiri dinilai cukup sukses dalam membangun pasar gaming di Indonesia, dan kini berkembang pesat dalam persaingan pasar gaming di industri global. Bersama ketiga Trifecta Unicorn Start-Up Indonesia ; Tokopedia, GoJek, Traveloka dan Lenovo pada awal tahun 2018 lalu, Evos Esports tercatat menorehkan berbagai prestasi di skala internasional

Evos Esports digarap oleh Hartman Harris pada tahun 2016, dan pertama  melahirkan tim profesional baru dari 9 tim berkembang menjadi 18 tim, 9 game di Vietnam dan Indonesia dalam waktu dua bulan terakhir yang siap berkompetisi global. Tidak berhenti di Vietnam dan Indonesia saja, EVSE (holding company dari EVOS ESPORTS) menyasar Thailand dan Philipines sebagai target selanjutnya untuk pengembangan.

Tahun 2016 lalu, EVOS membentuk tim Dota 2, kemudian ditahun selanjutnya tim yang terbentuk adalah Dota 2 Academy, Mobile Legends, Arena of Valor, Point Blank dan tim khusus yang terbentuk untuk cabang Vietnam adalah League of Legends, Arena of Valor dan PUBG, tim Vietnam ini berkembang menambah tim baru League of Legends Ladies, FIFA, PUBGM dan Fortnite. Kemudian untuk tim Indonesia terlahir tim baru yakni; Dota , Mobile Legends, Mobile Legends Academy, Arena of Valor, Point Blank, CSGO, FIFA, PUBG, PUBGM dan Fortnite.

Selain itu sederet gebrakan baru, EVOS ESPORTS Vietnam tim profesional dari LOL (League of Legends) berhasil masuk dalam babak enam besar dunia tanding skala internasional – MID SEASON INVITATIONAL 2018. Tidak hanya itu, EVOS ESPORTS tim profesional AOV (Arena of Valor) Indonesia, berhasil lanjut ke pertandingan internasional di Los Angeles. Sederet prestasi tersebut semakin menunjukan komitmen EVOS ESPORTS sebagai pelaku bisnis lokal yang meraih pasar industri gaming di skala internasional.

“Setelah khawatir dalam putaran pertama League of Legends Vietnam yang kalah dalam B series (semipro), namun tim ini dapat membuktikan untuk tetap jadi nomer 1 satu di A series League (profesional). Prestasi yang telah diraih tim LOL Vietnam dan AOV Indonesia merupakan dari hasil kegigihan serta kekompakan tim sehingga mereka dapat membawa EVOS ESPORTS ke pertandingan internasional Mid-Summer Invitational 2018.”, Pungkas Hartman dalam siaran persnya.

Hartman menegaskan bahwa prestasi yang telah diraihnya sejak awal berdiri pada tahun 2016 tidak cukup hanya disini saja, Hartman beserta tim EVOS ESPORTS terus mengasah skill untuk dapat bersaing di kompetisi-kompetisi selanjutnya, baik dalam kompetisi dalam negeri maupun internasional.

Tahun ini juga EVOS ESPORTS menggandeng Nimo TV sebagai partner Broadcast Live Streaming, perdana streaming telah dilakukan pada 3 Mei 2018 lalu. Dengan menggandeng Nimo TV ini, diharapkan para gamer EVOS ESPORTS juga semakin terpacu untuk menampilkan yang terbaik. Kedepannya seluruh players akan streaming di Nimo TV dengan kesepakatan streaming terbesar di Indonesia dan juga Vietnam dan Thailand sebesar puluhan milyar rupiah.

 

Tag : Asian Games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top