Industri Musik, Pucuk Cool Jam 2018 Wujudkan Impian Band D’synthetic

Band Dsynthetic Band dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan sebagai pemenang utama kategori band di ajang festival seni dan kreativitas Pucuk Cool Jam 2018 gelaran Teh Pucuk Harum siap meramaikan industri musik Indonesia.
Newswire | 05 Juli 2018 19:49 WIB
Penampilan Dsynthetic Band dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - D’synthetic Band dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan sebagai pemenang utama kategori band di ajang festival seni dan kreativitas Pucuk Cool Jam 2018 gelaran Teh Pucuk Harum siap meramaikan industri musik Indonesia.

Mereka meluncurkan Music video ‘#staycoolNfresh’ pada Kamis (5/7/2018) di Bloeming Executive Lounge & Dining, Jakarta.

Peluncuran single ‘#staycoolNfresh’ yang diaransemen oleh Abenk Alter, musisi nasional dan mantan vokalis Soulvibe serta music video yang disutradarai oleh Aji Yudistira merupakan hadiah bagi pemenang utama kategori band ajang Pucuk Cool Jam 2018. Hal itu sebagai wujud apresiasi Teh Pucuk Harum bagi Band D’synthetic untuk memberikan pengalaman bergengsi di industri musik berupa rekaman di studio musik dan pembuatan music video dengan figur profesional di bidangnya.

Erick Harijanto, Marketing Manager RTD Tea & Juice, PT Mayora Indah Tbk. mengungkapkan bahwa apresiasi terhadap Band D’synthetic yang telah melalui proses seleksi ketat di ajang Pucuk Cool Jam 2018 hingga menjadi pemenang dan meluncurkan music video.  

"Music video ‘#staycoolNfresh’ ini merupakan reward yang Teh Pucuk Harum persembahkan bagi Band D’synthetic sebagai pemenang utama ajang Pucuk Cool Jam 2018," tegasnya.

Di samping itu, sambungnya, merupakan bagian dari komitmen Teh Pucuk Harum yang mewadahi potensi, minat, dan talenta anak muda di Indonesia sehingga terlahirnya generasi muda yang kreatif dan inspiratif melalui Pucuk Cool Jam.  

"Kami berharap dengan kehadiran music video ’#staycoolNfresh’ ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia untuk berani menggapai Pucuk Momen lewat hobi yang dimiliki dan ditekuni," ungkap Erick.

Pengalaman bermusik profesional sekaligus menambah skill musik lewat keterlibatan proses pembuatan music video telah menjadi langkah baru bagi band yang digawangi oleh Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bass), Kevin Pasha (drum) dan Arrafiu Asyqar (kyeboard) dari SMAN 4 Tangerang Selatan ini.  

Menariknya, band yang mempunyai aliran musik Pop Jazz ini sempat juga meraih banyak prestasi di berbagai kompetisi musik antar SMA di Jabodetabek.

“Terima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah memberikan kesempatan untuk menunjukkan skill bermusik kami melalui music video ‘#staycoolNfresh’ ini," ujarnya Dandy sang vokalis.

Dia menyatakan bangga menjadi bagian dari kompetisi yang juga memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas grup sebagai musisi. Terlebih lagi dengan arahan dan dukungan dari Abenk Alter dan Aji Yudistira yang sangat membantu kami untuk mampu menghidupkan karya single dan music video #staycoolNfresh ini menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak muda di Indonesia.

Bicara mengenai konsep dan makna dari single berjudul #staycoolNfresh ini, Abenk Alter sebagai song writer mengungkapkan bahwa lagu ini memiliki konteks hubungan personal atau pertemanan.

"Lagu ini bisa digambarkan menjadi seorang teman yang mendukung dan menebarkan semangat untuk berani menggapai impian yang ingin diraih. Untuk itu konsep lagu ini memadukan tempo dan warna musik yang semangat, positif, dan ceria, sekaligus ear-catching untuk para penikmat musik khususnya anak muda,” jelas Abenk.

Abenk  mengungkapkan sangat puas dengan hasil rekaman Band D’synthetic untuk single #staycoolNfresh ini. Band D’synthetic mampu beradaptasi dan memiliki keinginan besar untuk belajar sehingga mampu menghidupkan semangat dalam karya musik ini.

"Jujur, saya puas dan bangga bisa terlibat untuk ikut memoles bakat baru seperti Band D’synthetic ini, mereka juga sangat mudah diarahkan dan punya bibit unggul untuk jadi bintang di masa depan," kata Abenk.


Tag : musik
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top