Rambut berketombe/Istimewa
Health

Listerine Bisa Hilangkan Ketombe, Begini Caranya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 7 Juli 2018 - 12:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki rambut berketombe memang selalu menyebalkan, tidak hanya  akan jatuh dan mengotori baju, juga membuat kulit kepala  gatal dan kering. Namun, tahukah Anda bahwa Listerine selain dapat dijadikan obat kumur setelah menyikat gigi juga dapat berfungsi untuk menghilangkan ketombe.

Berikut caranya seperti yang dilansir dari Boldsky.com;

1.      Listerine dan Kapas

Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan Listerine dan kapas, lalu rendam kapas di Listerine. Terus oleskan pada kulit kepala Anda dengan lembut. Setelah Anda mengoleskannya biarkan selama 5-10 menit dan cuci dengan sampo bebas sulfat. Ulangi cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

2.     Listerine dan Air

Anda perlu menyiapkan dua sendok makan listerine, dua sendok makan air dan satu botol spray. Pertama, cuci rambut Anda dengan sampo. Selanjutnya, tambahkan air dan encerkan Listerine di dalam botol spray. Lalu, kocok botol sampai tercampur sebelum menyemprotkannya ke kulit kepala dan rambut. Setelah selesai, biarkan selama beberapa menit dan bersihkan kepala dengan air dingin atau hangat. Ulangi cara ini tiga kali seminggu selama minimal 2 minggu.

3.     Listerine dan Cuka Apel

Anda perlu menyiapkan dua sendok makan listerine, 1 sendok makan cuka apel, dua sendok makan air dan 1 botol spray. Pertama, cuci rambut Anda dengan sampo. Lalu masukkan Listerine ke dalam dalam botol dan semprotkan ke kepala Anda. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin. Selanjutnya, encerkan cuka sari apel dengan air dan gunakan sebagai bilasan akhir pada rambut Anda. Ulangi cara ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

4.     Listerine dan Baby Oil

Anda perlu menyiapkan dua sendok makan listerin dan dua sendok makan baby oil. Campurkan baby oil dan Listerine. Bilas rambut Anda dengan sampo dan kondisioner bebas sulfat. Lalu, tuangkan campuran Listerine pada kulit kepala Anda. Pijat selama beberapa menit dan bersihkan dengan air biasa. Ulangi cara ini tiga kali seminggu selama dua minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro