Ilustrasi/Dailyurbanista
Relationship

5 Tanda Cemburu yang Bisa Merusak Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 10 Juli 2018 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cemburu adalah bumbu dalam sebuah hubungan.

Tapi, cemburu berlebihan juga bisa merusak sebuah hubungan. Cemburu berlebihan yang mengarah pada posesif pada pasangan, bisa membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman.

Dan, hal ini juga bisa membuat hubungan tidak lagi dilandasi dengan kepercayaan dan kenyamanan satu sama lain.

Lantas, bagaimana sebenarnya cemburu yang bisa merusak hubungan, berikut menurut boldsky

1. Merasa memiliki sepenuhnya

JIka seseorang merasa memiliki sepenuhnya atas pasangannya, ini harus diwaspadai. Karena pada dasarnya sema orang memiliki kebebasan dan hak atas dirinya sendiri.

Jika pasangan Anda tidak memberikan ruang pribadi untukmu, dan merasa harus tahu semua hal tentang Anda dan apa yang dilakukan sekecil apapun. Bahkan dia juga melarang Anda untuk bertemu dengan teman-teman, maka ini adalah salah satu tanda cemburu yang merusak.

2. Selalu berkomentar

Ketika dua orang menjalin suatu hubungan, maka satu sama lain akan melibatkan dalam kegiatannya dengan meminta saran, umpan balik, dan lainnya. Tujuannya untuk membuat pasangan mereka merasa terkait dengan apa yang mereka lakukan.

Tetapi, ketika pasangan Anda justru memberikan komentar daripada saran yang diinginkan Anda harus mulai berhati-hati. Misalnya dia mulai berkomentar berlebihan dan selalu menilai apa yang Anda lakukan salah dan tidak berarti.

Komunikasikan masalah itu dan sampaikan bahwa dia boleh memberi saran tapi bukan komentar.

3. Memantau

JIka seseorang mulai melacak apa pun yang Anda lakukan hanya untuk mengetahui keberadaan Anda dan dengan siapa Anda berbicara dan apa yang Anda lakukan, itu sudah menjadi racun dalam hubungan.

Ini adalah tanda cemburu beracun, ketika pasangan menjadi sangat curiga sehingga mereka mulai membuka informasi pribadi Anda semisal password ponsel, email dan lainnya hanya untuk melihat kegiatan Anda.

4. Iri

Pasangan Anda selalu iri dengan apa yang Anda miliki. Mulai dari pekerjaan, gaji, mobil dan material lain yang Anda miliki.
Dia mulai merasa bahwa hubungan ini tidak seimbang dan Anda selalu lebih beruntung darinya. Sehingga dia mulai menjauhkan diri dan bersikap sinis pada finansial Anda.

5. Obsesi

Jika pasangan Anda menunjukkan obsesi yang ekstrem, Anda tahu itu mematikan dan tanda cemburu beracun. Ini adalah tanda-tanda pasti yang menunjukkan hubungan Anda memiliki kecemburuan yang beracun. Cari tahu ini sebelum terlambat untuk mempertahankan hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro