SweetEscape Melebarkan Sayap ke Asia Tenggara

Perusahaan fotografi berbasis aplikasi, SweetEscape, secara resmi melebarkan sayap ke Asia Tenggara.
Mia Chitra Dinisari | 22 Juli 2018 07:51 WIB

Bisnis.com,  JAKARTA -  Perusahaan fotografi berbasis aplikasi, SweetEscape, secara resmi melebarkan sayap ke Asia Tenggara.

Sejak dirilis dua tahun lalu, aplikasi yang menghubungkan para pengguna dengan lebih dari 2.000 fotografer profesional dari berbagai belahan dunia telah berhasil mendapatkan klien mancanegara. Dengan pertumbuhan terbanyak setelah Indonesia, Filipina dipilih menjadi negara pertama dalam upaya berekspansi ke Asia Tenggara, di mana SweetEscape telah menyiapkan tim lokal dan promosi menarik bekerja sama dengan brand ternama, khususnya Citibank.

“Dengan presentase 45% klien dari luar Indonesia, kami sadar bahwa kebutuhan atas jasa layanan fotografi itu merupakan kebutuhan Internasional bukan hanya dalam negeri. Setelah mengevaluasi berbagai hal, kami memutuskan untuk mendalami pasar Filipina dan mengembangkan inisiatif marketing spesifik sebagai langkah awal,” ujar David Soong, Founder dan CEO dari SweetEscape seperti dikutip dari siaran persnya.

Saat ini, SweetEscape juga telah meluncurkan situs web dalam 7 bahasa, antara lain: Bahasa Indonesia, Inggris, Thailand, Korea, Spanyol, Jepang, dan Mandarin. SweetEscape berharap, semakin banyak lagi pengguna yang dimudahkan untuk mengabadikan momen berharga di mana pun mereka berada. Kerjasama dengan Printerous dalam meluncurkan fitur cetak foto dalam aplikasi juga dibuat guna mendukung upaya meningkatkan layanan bagi para penggunanya.

Permintaan untuk mengabadikan momen spesial selain liburan, memang terus meningkat dari waktu ke waktu. SweetEscape pun menambahkan layanan untuk memungkinkan penggunanya menangkap beragam peristiwa penting lainnya, seperti ulang tahun, acara wisuda, pre-wedding, bulan madu, kelahiran, bahkan reuni keluarga. Untuk mengakomodasi semua itu, SweetEscape telah berhasil merekrut ribuan fotografer lepasan di lebih dari 400 kota di dunia, setelah mengawalinya hanya dengan 40 fotografer di 5 kota.

“Selain pengguna, kami juga senantiasa berupaya menciptakan lebih banyak peluang bagi fotografer mancanegara dalam mengekspresikan diri mereka sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Kami menambah jumlah fotografer setiap minggunya dan mengadakan beberapa meet-up di berbagai lokasi untuk menampung aspirasi dan memungkinkan pertukaran pengetahuan dalam memotret dan berinteraksi dengan pengguna, “ jelas Country Launcher, Gadis Lukman.

“Di negara tujuan seperti Filipina, kami mengeksplorasi berbagai jenis kerjasama dengan banyak brand untuk bisa meraih lebih banyak lagi pengguna, dan pada akhirnya menjadikan foto sebagai kenang-kenangan yang manis yang tidak lekang oleh waktu,” tambahnya.

Dengan SweetEscape, para pengguna tidak perlu menghabiskan waktu lama melakukan riset untuk menemukan fotografer yang tepat. Dalam waktu kurang dari 2 menit, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memesan sesi foto di mana saja, kapan saja. Selain fotografer lokal yang terkurasi, para pengguna dapat mengunduh foto berwarna yang telah disunting. dalam waktu kurang dari 3 hari kerja melalui aplikasi mobile atau web. Untuk promo dan inspirasi destinasi, para pengguna juga dapat mengunjungi www.sweetescape.com.

 

Tag : fotografi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top