Christian Sugiono/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Health

Pola Asuh Anak ala Christian Sugiono, Tempatkan Diri Sebagai Teman

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 28 Juli 2018 - 01:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pola asuh orang tua berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Wajar, jika semua orang tua mencoba memberikan yang terbaik buat buah hati, termasuk aktor Christian Sugiono.

Menurut Christian Sugiono, di samping menjadi orang tua untuk anak, dia juga memposisikan diri sebagai seorang teman untuk anak pertamanya, Arjuna Zayan Sugiono.

"Saya memposisikan diri sebagai teman ke anak saya. Itu tidak gampang, karena dari mainan saja beda. Saya suka mainan pesawat, dia mobil," kata Tian dalam talkshow bersama Lactogrow di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018).

Bahkan, dia mengakui pilihan yang berbeda tersebut tak jarang membuat mereka 'bertengkar'. Namun, hal tersebut dapat membuat anak menjadi belajar dengan adanya perbedaan. "Bukan karena dia suka mobil, lalu saya kasih, selesai," kata dia.

Contoh lain hal itu juga diterapkannya saat menonton acara televisi. Tian mencontohkan ketika dalam sebuah acara terdapat sejumlah karakter. Tian selalu berusaha untuk terlibat dalam aktivitas putranya, meskipun tidak menyukai acara yang ditonton Arjuna.

"Misalnya ada karakter biru, merah, putih. Juna senang warna hijau. Selalu saya kebalikannya, misalnya merah," tutur Tian.

Menurutnya, dengan begitu si anak memiliki teman diskusi. Sehingga hal tersebut dapat menyakinkan anak bahwa pilihannya yang paling baik. "Meskipun saya juga nggak mau kalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro