PAMERAN SENI KOLEKSI ISTANA RI: Semoga Dinikmati Peserta Asian Games 2018, Kata Puan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Puan Maharani mengharapkan pameran seni koleksi istana RI dapat dinikmati oleh kontingen seluruh peserta Asian Games 2018.
Rayful Mudassir | 03 Agustus 2018 13:33 WIB
Koleksi Istana Kepresidenan dipamerkan di Geleri Nasional 3 - 31 Agustus 2018. - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Puan Maharani mengharapkan pameran seni koleksi istana RI dapat dinikmati oleh kontingen seluruh peserta Asian Games 2018.

Puan mengatakan pameran koleksi istana ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan menyambut Asian Games. Setidaknya 16.000 orang peserta gelaran akbar akan berada di Indonesia.

"Kami harap pameran di Galeri Nasional Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata kesenian ataupun budaya bagi 16.000 orang asing dalam rangka Asian Games," kata Puan saat membukan pameran tersebut di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Foto lukisan koleksi Istana/Bisnis-Aprianus Doni Tolok/Istimewa

Menurutnya 44 karya seni baik lukisan, kriya maupun patung koleksi istana dipamerkan dalam even ini. Agenda ini sebutnya merupakan wujud nyata pemerintah atas apresiasi terhadap seni.

Puan menjadi pembuka dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya direncanakan Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka kegiatan ini. Namun kemudian digantikan oleh Puan.

"Pameran ini merupakan partisipasi dan gotong royong bersama dan menunjukkan bahwa antusiasme nantinya bisa menimbulkan apresiasi untuk menghargai benda seni di Indonesia," katanya.

Tag : pameran lukisan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top