Rina Ciputra: Karya Seni Sebagai Wadah Edukasi Masyarakat

Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan 2018 diselenggarakan dengan tujuan menjadi wadah edukasi masyarakat dalam mengapresiasi karya seni sebagai salah satu jejak sejarah.
Aprianus Doni Tolok | 03 Agustus 2018 12:02 WIB
Rina Ciputra - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan 2018 yang diselenggarakan dengan tujuan menjadi wadah edukasi masyarakat dalam mengapresiasi karya seni sebagai salah satu jejak sejarah mendapat apresiasi dari Rina Ciputra.

Presiden Direktur Artpreneur Ciputra Rina Ciputra Sastrawinata, yang hadir dalam pembukaan pameran, mengungkapkan apresiasinya pada penyelenggaraan pameran ini.

"Pameran ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat dalam mengapresiasi seni. Karena karya-karya yang dipilih adalah karya yang sarat nilai seni dan sejarah Indonesia yang dibuat oleh para maestro," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat berpidato sebelum membuka secara resmi pameran ini.

Rina Ciputra

Rina Ciputra/Bisnis - Istimewa

Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan luar biasa dalam seni dan budaya. Galeri Nasional Indonesia menjadi rumah bagi para seniman untuk berkontribusi dalam pengembangan bangsa melalui karya seni.

Pameran yang diselenggarakan hingga 31 Agustus 2018 ini dibagi menjadi tiga babak yakni Perjuangan Bangsa yang Bersatu Dalam Keragaman, Bergotong Royong, Bersama Bercipta Karya, dan Menjadi Warga Dunia Menyongsong Masa Depan.

Setiap babaknya menyajikan sejumlah karya yang mewakili nilai-nilai yang dikandungnya. Total terdapat 45 karya dari 34 seniman lokal dan mancanegara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran seni

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top