Koleksi Istana Kepresidenan dipamerkan di Geleri Nasional 3 hingga 31 Agustus 2018./Bisnis-Aprianus Doni Tolok
Show

Koleksi Istana Negara Dipajang di Galeri Nasional Indonesia, Ini Tips Menikmati Pameran

Rayful Mudassir
Jumat, 3 Agustus 2018 - 11:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Seni Koleksi Istana Negara berlangsung hingga akhir Agustus di Galeri Nasional Indonesia. Pameran tahunan ini tidak hanya ditujukan sebagai ruang visual, namun proses edukasi saat melihat karya seni.

Kepala Seksi Pameran dan Kemitraan Galeri Nasional Indonesia Zamrud Setya Negara mengatakan pameran ini memberikan ruang apresiasi kepada publik, juga sebagai ruang edukasi kepada pengunjung.

"Paling sederhana adalah pengunjung menjadi berkualitas dan berkarakter melalui ruang pameran. Di ruang pamer terjadi proses sosialisasi, di ruang pamer terjadi apresiasi, di ruang pamer terjadi proses toleransi di situ," katanya kepada Bisnis Jumat (3/8/2018).

Panitia mengharapkan setiap pengunjung dapat mengapresiasi terhadap karya dan apresiasi terhadap tokoh bangsa yang sudah mendahului karya agung itu. Di sisi lain proses toleransi juga diinginkan dengan menunjukkan sikap tidak berbuat semaunya.

"Proses di ruang pamer adalah bagaimana kita mempresentasikan orang memiliki karakter bagus," tuturnya.

Tahun ini Galeri Nasional Indonesia menargetkan adanya peningkatan jumlah pengunjung signifikan dibanding tahun lalu. Pada 2017 jumlah pengunjung selama pameran seni koleksi istana dihadiri setidaknya 35.000 orang.

Namun begitu, Zamrud menyebut tidak hanya menargetkan kuantitas pengunjung, akan tetapi dapat berbanding dengan mutu atau kualitas edukasi dan apresiasi karya seni di ruang pamer. "Melihat karya seni menjadi orang yang berkarakter lebih untuk bangsa ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro