Ciputra Artpreneur Gelar Pameran "Hendra Gunawan: Prisoner of Hope"

Ciputra Artpreneur menyelenggarakan pameran "Hendra Gunawan: Prisoner of Hope" dalam rangka memperingati 100 tahun Hendra Gunawan.
Aprianus Doni Tolok | 04 Agustus 2018 15:29 WIB
Museum Ciputra Artpreuneur - Ciputra Artpreneur
Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra Artpreneur menyelenggarakan pameran "Hendra Gunawan: Prisoner of Hope" dalam rangka memperingati 100 tahun Hendra Gunawan pada hari ini (4/8/2018) di Jakarta.

Pameran yang digadang sebagai pameran Hendra Gunawan terbesar di Indonesia bahkan dunia akan menyajikan 32 karya lukisan dari sang Maestro Seni Modern Indonesia.

Sebagai seniman, lukisan Hendra Gunawan bercirikan warna yang yang khas dan berani, menggambarkan estetika dan sisi tropis pulau-pulau Indonesia. Kecintaannya pada tanah air dan rakyat memberikan karakteristik tersendiri pada setiap karyanya.

Pameran ini tidak sekadar menjadi refleksi warisan seni Hendra Gunawan. Lebih dari itu, semangat dan perjuangan Hendra dalam menggapai cita-cita serta kegigihan dan keyakninannya dalam membela rakyat juga menjadi highlight tersendiri di dalam pameran.

Selain karya Hendra Gunawan, ditampilkan pula Spektrum Hendra Gunawan yang berisikan sejumlah karya dari 70 seniman Indonesia. Spektrum Hendra Gunawan merupakan persembahan untuk menghormati sang seniman legendaris Indonesia.

Masyrakat dapat mengunjungi pameran ini mulai 5 Agustus hingga 6 Agustus 2018 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.
Tag : pameran seni
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top