Ilustrasi
Musik

Ubud Village Jazz Festival Berkolaborasi dengan Castlemaine Jazz Festival

Ema Sukarelawanto
Selasa, 7 Agustus 2018 - 09:28
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR — Ubud Village Jazz Festival mulai tahun ini menjalin kerja sama dengan Castlemaine Jazz Festival, Australia untuk bersinergi dan bertukar promosi.

Ubud Village Jazz Festival digelar akhir pekan ini yakni Jumat-Sabtu (10-11 Agustus) yang akan menampilkan musisi dari Indonesia, Belanda, Korea Selatan, Australia, Prancis, Austria, dan Jerman. Festival 2 hari ini akan menyajikan 20 pertunjukan berbeda di 2 panggung yang berlokasi di Museum Arma Ubud.

Co-Founder Ubud Village Jazz Festival (UVJF) Yuri Mahatma mengatakan kedua festival jazz tersebut juga saling bertukar pengalaman dan merintis pertukaran musisi jazz, yakni Yuri Mahatma-Astrid Sulaiman Jazz Quartet untuk Castlemaine Jazz Festival (CJF) dan Ade Ishs Trio untuk UVJF.

“Kerja sama ini kami harapkan bisa menjangkau penikmat jazz di Australia yang lebih luas serta 'networking' yang terjalin dengan Castlemaine Jazz festival,” katanya, Selasa (7/8/2018).

Menurut Yuri berdasarkan pengalaman lima festival yang digelar sebelumnya, panitia menargetkan 4.000 penonton mengunjungi festival selama 2 hari tersebut.

Kata dia selain penampilan musisi jazz di 2 panggung, arena festival juga dilengkapi koneksi internet gratis, gerai makanan dan minuman serta produk kreatif sejumlah UMKM.

Suasana pertunjukan dibuat seakrab mungkin antarpanggung dengan penonton. Selain kursi, panitia juga menyediakan sarana pengunjung untuk lesehan. Pertunjukan dimulai pukul 15.30 wita dan akan berakhir pukul 23.10 Wita

Hari pertama menampilkan Emilia Schnall & Pnaji baskoro Trio, Komunitas Jazz Jombang, Insula, MLD Jazz Project Season 3, Tiyo Alibasyah, Triple Ace ‘Colours in Jazz’, Fossile 3, A Fuzz, Icang Rahimy feat Qee Qee, Jodan Band, Koko Harsoe.

Sedangkan hari kedua bakjal tampil Ito Kurdhi, Ya! Voices, Nita Aartsen Eurasian Project feat Dian Pratiwi, Underground Jazz Movement, Ade Irawan ‘Good Fellas’ (bersama Gerard Kleijn, Kuba Skoeronski, Pramono Abdi Pamungkas, Norman King), Judith Nijland & Astrid Sulaiman Trio, Kevin Suwandhi Double Trio, benny Green Trio, Jeko Fauzy Nusatiga, Ade Ish Trio (Castlemaine Jazz Festival), Idang Rasjidi Syndicate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro