Kisah Perjalanan Hijup, dari Ruang 3x3 Meter hingga Markas Google

HIJUP, e-commerce fashion muslim di dunia turut menghadirkan inovasi sebagai katalisator dan wadah bagi para desainer busana muslim untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama.
Asteria Desi Kartika Sari | 09 Agustus 2018 19:31 WIB
Busana Muslimah. - hijup

Bisnis.com, JAKARTA -- Pertumbuhan industri fashion muslim yang semakin berkembang menghadirkan beragam cerita dan karya. 

Tak terkecuali, HIJUP,  e-commerce fashion muslim di dunia turut menghadirkan inovasi sebagai katalisator dan wadah bagi para desainer busana muslim untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Perjalanan HIJUP selama 7 tahun syarat akan makna yang memberdayakan perubahan dan menginspirasi kebaikan, baik kesederhanaan berpenampilan maupun gaya hidup Islami.

Chief Executive Officer HIJUP Diajeng Lestari bercerita banyak sekali kisah dan tokoh di balik perjalanan HIJUP hingga menjadi saat ini. Mulai dari bekerja di ruangan seluas 3x3 meter, admin komputer yang resign di hari pertama HIJUP beroperasi, menemui desainer satu per satu guna mengajak bergabung, hingga HIJUP diundang ke markas Google di Amerika.

"Kolaborasi dan bergerak bersama berbagai pihak merupakan kunci untuk dapat mendukung Indonesia menjadi kiblat fashion muslim,” kata Diajeng melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Kamis (9/8/2018).

Dia mengatakan HIJUP ingin memberikan sesuatu yang lebih bagi komunitas dan masyarakat dengan beragam konten yang menginspirasi gaya hidup Islami.

Seiring pula dengan munculnya fenomena hijrah di Indonesia, HIJUP berkomitmen untuk mengiringi berbagai kebutuhan, baik rohani maupun jasmani, melalui berbagai program online dan offline yang menginspirasi gaya hidup Islami.

Selama bulan Agustus, HIJUP akan menghadirkan Kajian Akbar HIJUP di tujuh kota yakni Jakarta, Bandung, Palembang, Padang, Lombok, Makassar, dan Pekanbaru.

Sementara itu, Director Kami Istafiana Candarini mengatakan sebagai HIJUP tenant pada momen HIJUP 7th Anniversary, pihaknya mengangkat tema #HIJUP7OURNEY untuk mengajak masyarakat mengetahui perjalanan dan perkembangan HIJUP di industri fashion muslim dari segi bisnis hingga inspirasi gaya hidup.

“HIJUP telah memasuki pasar online to offline (O2O) dengan membuka toko di kota-kota besar. Akhir tahun ini, HIJUP Store ditargetkan akan hadir di 20 kota Indonesia dan juga di London, Inggris," tambah Istafiana

Tag : fashion
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top