Pantai Ancol/ANTARA-Aprillio Akbar
Fashion

Lomba Lari & Renang Ancol Aquathlon Diramaikan Sejumlah Artis

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 14:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kompetisi multisport renang dan lari pertama di Pantai Ancol yaitu Ancol Aquathlon dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon Ancol.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Ancol Asian Festival ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan meramaikan Asian Games 2018.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di kawasan wisata pantai Ancol rencananya juga akan diikuti sejumlah artis Ibukota.

Ibnu Jamil, Fajar Alexa, Kelly Tandiono dan atlet senior Richard Sam Bera akan memeriahkan dan mengikuti kegiatan olahraga ini.

Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dan dimulai pada pukul 6 pagi. Renang dengan jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer. Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon – Danau Ancol – Atlantis Water Adventure – Putri Duyung Ancol – Pantai Indah – Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

Sebanyak kurang lebih 422 peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah pada kompetisi ini. Terdapat dua kategori hadiah yang akan diberikan yaitu kategori jenis kelamin dan juga kategori usia.

Setiap peserta akan diberikan Jersey, Swim Cap, Bib, Asuransi dan Finisher Mendali.

Selain itu penitia juga memberikan tambahan berupa akses masuk kawasan Ancol Taman Impian gratis selama 5 bulan yang berlaku untuk 1 orang dan 1 kendaraan.

“Kami harap Ancol Aquathlon ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menggelorakan semangat kompetisi menjelang Asian Games.” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Sabtu (11/8/2018)

Panitia juga telah menyiapkan semua sarana dan prasarana demi menunjang agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti tenaga keamanan dan tenaga medis yang berjaga di sepanjang jalur lomba.

Khusus di pantai, selain menyiagakan lifeguard, panitia juga telah menyiapkan beberapa pasukan penyelam agar peserta dapat merasa lebih aman dan nyaman.

Lebih lanjut Sahir mengatakan bahwa kompetisi ini selanjutnya diharapkan juga bisa menjadi kompetisi multisport yang rutin dilaksanakan dan dapat naik kelas menjadi kompetisi triathlon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro