Ini 4 Cara Rayakan HUT RI ke-73 Jadi Lebih Bermakna

Dalam perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, demi mengenang para pahlawan yang gugur, spirit perjuangan mereka patut untuk diteladani hingga saat ini.
Mia Chitra Dinisari | 18 Agustus 2018 07:46 WIB
Gedung Bioskop

Bisnis.com,  JAKARTA –Dalam perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, demi mengenang para pahlawan yang gugur, spirit perjuangan mereka patut untuk diteladani hingga saat ini.

Bisa dibayangkan jika bukan karena perlawanan tanpa kenal lelah dan pengorbanan tanpa batas tersebut, Anda dan sahabat  Anda tidak akan mungkin menikmati kebebasan dan derap kemajuan yang kekinian seperti saat ini.

Mengisi momen perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, seyogyanya ajaklah teman-teman dan sahabat kenalan Anda untuk melakukan kegiatan produktif, dalam rangka menimba spirit masa-masa perjuangan tempo dulu.

Beberapa kegiatan sederhana yang bisa Anda lakukan bersama teman-teman Anda untuk membagikan spirit perjuangan, antara lain menurut rilis BCA:

Cover Lagu-Lagu Perjuangan

Agar kekinian, Anda dan teman-teman Anda bisa menyanyikan kembali lagu-lagu perjuangan yang mengunduh kembali video cover lagu-lagu perjuangan tersebut pada akun sosial media.

Dengan begitu, Anda bisa menginspirasi teman-teman Anda lebih luas melalui akun media sosial untuk menghayati nilai-nilai perjuangan yang ada dalam lagu-lagu perjuangan tersebut.

Posting Foto Situs Perjuangan di Kota Anda

Hal mudah lain yang bisa Anda lakukan adalah memposting sebanyak mungkin situs perjuangan yang ada di kota Anda. Jangan lupa sertakan juga caption yang menunjukkan nilai-nilai perjuangan yang bisa dipetik dari kunjungan Anda ke situs-situs perjuangan tersebut.

Foto berbagai museum perjuangan, arca atau patung para pahlawan, benteng perjuangan, goa persembunyian adalah beberapa contoh objek sasaran kamera Anda yang bisa dibagikan pada laman media sosial Anda.

Suka Diskusi, Ambil Satu Tema Kemerdekaan

Yang suka diskusi, ajaklah teman-teman Anda untuk berkumpul pada salah satu tempat tongkrongan favorit. Tentukan satu tema terkait kemerdekaan, entah Anda ingin mengupas profil pahlawan salah satu tokoh, peran para pemuda dalam detik-detik proklamasi, atau tentang warisan nilai kemerdekaan untuk generasi saat ini.   

Pererat Silahturahmi, Nonton bareng

Jika para pejuang kemerdekaan dulu berhasil mengusir penjajah karena kekompakan, bahu membahu, berkorban, Anda juga bisa mengisi momen kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bertujuan mempererat persaudaraan, kekompakan, dan soliditas tim untuk memperjuangan satu visi positif.

Salah satunya dengan menonton bareng yang bisa mempererat hubungan dengan sahabat dan keluarga. Dalam rangka HUT Ke-73 RI, Bank BCA memberikan penawaran khusus pengguna Sakuku, berupa nonton bareng Rp17. 

Tag : HUT Kemerdekaan RI
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top