George Clooney dan istrinya Amal Clooney/Istimewa
Entertainment

Aktor George Clooney Aktor Berpenghasilan Terbesar Menurut Forbes

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 24 Agustus 2018 - 06:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - George Clooney memuncaki daftar tahunan para aktor dengan penghasilan tertinggi di dunia yang dirilis oleh Forbes. Sebagian besar penghasilannya adalah dari hasil penjualan perusahaan tequila-nya. 

Seperti dikutip dari Reuters, Aktor yang belum pernah membintangi film Hollywood lagi sejak film thriller kriminal 2016 "Money Monster" menjual perusahaan tequila Casamigos yang dia dirikan kepada perusahaan Inggris Diageo pada Juni 2017.

Menurut Forbes, Clooney memperoleh sekitar US$239 juta antara Juni 2017 hingga Juni 2018 dan menandai pendapatan tertinggi dalam 35 tahun karirnya di industri film dan televisi.

Penghasilan Clooney mengalahkan Dwayne "The Rock" Johnson, yang berada di urutan ke-2 dengan penghasilan sekitar US$124 juta berkat film "Jumanji: Welcome to the Jungle" dan beberapa proyek lainnya.

Bila ditotal, penghasilan 10 aktor teratas dalam daftar tersebut mencapai US$784 juta dan mengalahkan 10 aktris dalam daftar yang sama dengan total penghasilan US$186 juta pada periode yang sama. Dai data itu, Forbes mengaitkan antara kesenjangan gender dan dominasi pria dalam film superhero dan aksi. 

Forbes menyusun daftar yang memperkirakan pendapatan sebelum pajak dari Juni 2017 hingga Juni 2018, sebelum dikurangi biaya untuk manajer. Sumber data diperoleh dari Nielsen, IMDB database film, dan wawancara dengan pakar industri, dan selebriti itu sendiri.

Bintang "Iron Man" Robert Downey Jr menempati posisi ke-3 dalam daftar dengan penghasilan sekitar US$81 juta, diikuti oleh aktor "Avengers: Infinity War" Chris Hemsworth dengan penghasilan mencapai US$64,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro