Facial wajah/Istimewa
Fashion

Kulit Wajah Kusam, Cukupkah Diatasi dengan Krim Saja?

Newswire
Jumat, 31 Agustus 2018 - 11:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit kusam menjadi satu dari tiga tren masalah kulit para perempuan di Indonesia saat ini menurut dr.Hengky Nurhidayat Affandi dari Klinik Estetika dr Affandi.

Tak sedikit kaum hawa yang mengunjungi klinik kecantikan untuk mengatasi masalah kulit kusamnya. Namun, cukupkah dengan krim perawatan saja?

"Kalau kulit kusam juara pemicunya sinar matahari. Supaya hasil optimal enggak bisa hanya pakai krim saja, tetapi enggak mau jaga jadi paparan matahari, percuma. Krim perawatan iya, jaga jadi paparan matahari juga harus iya," ujar Hengky di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Kulit kusam selain tampak oleh mata, juga terasa kasar saat Anda sentuh. Mereka yang kulitnya kusam biasanya terlihat relatif lebih tua.

Selain sinar matahari, polusi dan kesalahan memilih kosmetik juga menjadi faktor luar pemicu kulit menjadi kusam. Sementar,a faktor pemicu dari dalam tubuh seperti stres dan dehidrasi kulit.

 Perawatan kulit minimal agar kulit tetap cerah adalah rajin membasuh wajah, terutama usai melakukan aktivitas di luar ruangan dan mengaplikasikan krim atau pelembap (mengandung SPF) di siang hari, serta krim pada malam hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro