One festival pecahkan rekor MURI/istimewa
Fashion

Indonesia One Festival 2018 Pecahkan Rekor Muri

Mia Chitra Dinisari
Senin, 3 September 2018 - 20:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - One Fest, rangkaian acara bertema Culinary, Entertainment, and Festival, yang digelar di Taman Ria Senayan, pada 23 Agustus sampai 2 September 2018 berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ketua Panitia Acara Indonesia One Festival 2018, Yahya Abdul Habib mengatakan Indonesia One Festival 2018 berhasil membuat rekor MURI sebagai Bazar UMKM Non Tunai Dengan Peserta Terbanyak.

"Sebanyak 95 tenant makanan, minuman, dan fashion telah berpartisipasi dalam acara Indonesia One Festival 2018 dengan di setiap transaksinya tidak menggunakan uang tunai, melainkan dengan menggunakan aplikasi Non Tunai dari OVO, Jenius, dan JakOne Mobile. Dan kami bersyukur hal ini membuat kami berhasil memecahkan rekor MURi," kata Habib dalam siaran persnya, Selasa (3/9).

Ia menambahkan bahwa kegiatan yang dukung oleh Sahabat UMKM Jakarta, Pemuda Pancasila MPW DKI Jakarta dan di Organize oleh DDW Communication itu juga untuk mememeriahkan pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games 2018. 

Habib juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan partisipasi aktif Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pengurus Daerah Komunitas Sahabat UMKM Provinsi DKI Jakarta. 

“Saya sebagai ketua panitia mengucapkan syukur atas kerjasama semua lapisan dalam menjalankan acara ini selama 11 hari full, dan kedepannya semakin eksis dalam mengadakan festival yang mengangkat kebudayaan Indonesia dan para UMKM produk-produk terbaik hasil karya anak bangsa dalam bidang kuliner, fashion, dan kriya kreatif,” katanya.

Sementara itu, CEO DDW Communication, Rizky Diansyah mengatakan bahwa acara yang dihadiri oleh ribuan pengunjung dari masyarakat serta tamu-tamu internasional untuk lebih mengenal ragam kekayaan produk, kuliner, dan budaya Indonesia, dan dapat menjadi ikon event ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya berharap di event Indonesia One Festival ini kedepannya bisa lebih meriah lagi, sehingg bisa menonjolkan kualitas dan budaya negeri sendiri Indonesia yang tidak kalah hebatnya dengan produk luar, dan dapat mengentertain masyarakat dari segi budaya, entrepreneur, dan kesenian,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro