Kathleen Kennedy/Yahoo
Entertainment

Produser Kathleen Kennedy dan Aktris Cicely Tyson Akan Terima Penghargaan

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 7 September 2018 - 02:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produser "Star Wars" Kathleen Kennedy dan aktris veteran Cicely Tyson akan menerima penghargaan kehormatan tahun ini yang didasarkan pada pengabdian mereka di industri film. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Motion Picture Academy pada Rabu (5/9/2018) di Los Angeles.

Keneddy dan sang suami yakni produser Frank Marshall, akan menerima penghargaan Irving G. Thalberg Memorial Award. Mereka dinilai telah memberikan kontribusi yang konsisten pada industri film seperti mendirikan Amblin Entertainment bersama sutradara Steven Spielberg pada 1981 dan telah memproduksi hit box office seperti film "E.T. The Extra Terrestrial”, “Raiders of the Lost Ark”, “Jurassic Park”, dan “The Color Purple ”

Pada 2012, Kennedy menjadi presiden Lucasfilm dan menghidupkan kembali saga "Star Wars" dan menghasilkan hits baru "Star Wars: The Force Awakens", "Star Wars: The Last Jedi", dan "Rogue One: A Star Wars Story"

Sedangkan aktris 93 tahun, Cicely Tyson akan dianugerahi Oscar kehormatan. Dia adalah salah satu aktris Afrika-Amerika yang paling dihormati di panggung hiburan baik layar lebar maupun televisi. Selain Tyson, musisi Argentina Lalo Schifrin yang menjadi komposer di film "Dirty Harry" dan publisis Marvin Levy yang telah bekerja pada produser Spielberg selama lebih dari 40 tahun juga akan menerima penghargaan yang sama. 

Seperti dikutip dari Reuters, Akademi Motion Picture Arts and Sciences akan menyerahkan penghargaan kehormatan tersebut dalam jamuan makan malam di Los Angeles pada November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro