Piala Emmy Awards/Istimewa
Entertainment

Game Of Thrones dan The Marvelous Mrs. Maisel Sabet Emmy Awards Terbanyak

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 18 September 2018 - 20:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serial "Game of Thrones" dan "The Marvelous Mrs. Maisel" memenangkan Emmy Awards 2018 yang digelar pada Senin (17/9/2018) di Los Angeles.

"Game of Thrones" (GoT) berhasil memenangkan tiga penghargaan yakni dalam kategori Serial Drama Terbaik, kategori Efek Visual Khusus, dan kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Drama.

Ini adalah kali ke tiga serial dengan penulis naskah David Benioff dan D.B. Weiss menyabet gelar Serial Drama Terbaik dalam ajang yang sama. Dengan demikian secara keseluruhan sudah sembilan penghargaan telah disabetnya di ajang prestisius ini.

Sedangkan serial "The Marvelous Mrs. Maisel" memenangkan kategori Serial Komedi Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Pelawak Wanita Terbaik, dan Outstanding Casting.

Kesuksesan "GoT" dan "The Marvelous Mrs. Maisel" berbanding terbalik dengan acara televisi "The Handmaid's Tale" tidak membawa gelar apapun kecuali dalam kategori Aktris Tamu Terbaik yang dimenangkan oleh aktris Samira Wiley. Hal itu tentu mengecewakan bagi bintang Elisabeth Moss dan Donald Glover.

Sedangkan program televisi "Saturday Night Live" memenangkan kategori seri sketsa sekaligus mencetak 72 kemenangan sejak 1975 atau pertama kali penayangannya.

Host acara Emmy Awards Michael Che dan Colin Jost dari "Saturday Night Live" menghangatkan malam penghargaan dengan sandiwara dan lelucon tentang keragaman di televisi, perilaku seksual yang salah dalam industri hiburan, dan kekuatan layanan streaming seperti Amazon dan Netflix.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini berbagi malam ini dengan banyak orang berbakat dan kreatif di Hollywood," kata Che seperti dikutip dari Reuters.

Tahun ini adalah edisi ke-70 Emmy Awards sejak pertama kali digelar pada 1949. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi produksi televisi Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro