Tak Perlu Kamera Canggih Untuk Jadi Fotografer Profesional

Banyak orang mengira menjadi fotografer profesional harus memiliki alat yang canggih dan mahal. Opini ini membuat para pengambil gambar yang memakai telepon genggam dipandang sebelah mata.
Jaffry Prabu Prakoso | 20 September 2018 14:00 WIB
Fotografer mobile profesional Renaldi Ahmad memberikan materi dalam Media Masterclass: Belajar Teknik Jitu tentang Mobile Photography di Jakarta, Kamis (20/9). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Banyak orang mengira menjadi fotografer profesional harus memiliki alat yang canggih dan mahal. Opini ini membuat para pengambil gambar yang memakai telepon genggam dipandang sebelah mata.
 
Fotografer mobile profesional Renaldi Ahmad mengatakan justru ada beberapa keuntungan dari mengabadikan momen menggunakan telepon genggam.
 
Instant shooting karena kehilangan momen itu sangat kecil. Saat dapat momen bisa langsung jepret,” terangnya dalam acara Media Masterclass: Belajar Teknik Jitu tentang Mobile Photography di Jakarta, Kamis (20/9/2018).
 
Hal ini tentu berbeda dengan kamera digital yang memerlukan persiapan dan tidak langsung digenggam saat bepergian.
 
Masalah lain jika membawa kamera profesional, lanjut Renaldi, orang di sekitar akan merasa terintimidasi dengan kehadiran perangkat yang dibawa. Dengan demikian, peristiwa yang diabadikan menjadi tidak natural.
 
“Menggunakan telepon genggam juga bisa dengan mudah melakukan candid,” ungkapnya. 
 
Keuntungan lain mengambil foto menggunakan telepon genggam yaitu foto bisa segera diedit dan diunggah ke media sosial. Berbagi foto kepada warganet dinilai penting untuk mengekspresikan jati diri ke orang banyak.

Tag : fotografi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top