Kenapa perlindungan terhadap UV penting? /Reuters
Health

Sinar UV Juga ada Saat Cuaca Mendung

Dewi Andriani
Selasa, 25 September 2018 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Radiasi sinar ultraviolet ternyata tidak hanya ada pada saat matahari sedang bersinar terik saja, tetapi sepanjang waktu bahkan di saat mendung sekalipun.

Banyak masyarakat yang menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata di saat matahari terik. Padahal, warna lensa sama sekali tidak ada hubungannya dengan kemampuan perlindungan sinar UV.

Sebab, hal yang paling penting adalah teknologi yang dihasilkan dalam material lensa yang yang dapat menyerap keseluruhan spektrum sinar UV sehingga mampu melindungi mata dari radiasi sinar UV.

“Kita harus membangun perhatian yang lebih besar pada fakta bahwa cahaya matahari dan pantulannya dapat merusak mata dan perlindungan dari sinar UV adalah penting bagi semua orang,” tutur Ven Raman, Managing Director South East Asia - Carl Zeiss Pte.Ltd

Dia mengumpamakan lensa kacamata memiliki fungsi yang sama halnya dengan sunblock yaitu memblokir sinar matahari agar tidak langsung mengenai mata. Pengguna harus memilih dengan tepat lensa kacamata yang efektif melindungi mata dan memiliki lapisan anti UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro