IFF Kembali Gelar Festival Film di New York untuk Kedua Kalinya

Indonesian Film Forum Kembali Gelar Festival Film untuk Kedua Kalinya
Andhika Anggoro Wening | 28 September 2018 15:49 WIB
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesian Film Forum (IFF) kembali menyelenggarakan festival film untuk kedua kalinya dengan dukungan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia. IFFestNY 2018 akan diselenggarakan di SVA Theatre mulai 28--30 September.

Tahun ini, IFF menghadirkan lima film fitur yang telah dinominasikan dan memenangkan penghargaan internasional. Festival ini akan diawali dengan pemutaran Emma’ (Mother), yang memenangkan penghargaan untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Aktris Utama Terbaik, Sutradara Seni Terbaik, dan Kostum Terbaik di Festival Film Indonesia 2016 (FFI), sebuah ajang penghargaan film paling ternama di Indonesia. Film ini telah ditayangkan di lebih dari 20 festival
film di seluruh dunia.

“Emma’ merupakan kesempatan bagi saya untuk menampilkan potret Indonesia yang baru merdeka saat itu, tepatnya di Sulawesi Selatan. Ini adalah bagian dari Indonesia yang saya kenal, tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan,” ucap Riri Riza, sang sutradara yang akan menghadiri upacara pembukaan IFFestNY 2018, Jumat (28/9/2018).

Pada hari Sabtu, film yang akan diputar adalah Istirahatlah Kata Kata, sebuah film yang terinspirasi oleh kehidupan seorang penyair besar Indonesia, dan Posesif, yang menggambarkan kisah romansa sepasang remaja.

Festival ini berakhir pada hari Minggu dengan pemutaran Lima dan Night Bus, pemenang Film Terbaik FFI 2017.

Tag : film indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top